Hadapi Corona, Turah Panji: Ayo Bangkitkan Rasa Kesetiakawanan Sosial

SAAT ini….. selain merencanakan pengurangan resiko penyebaran virus Corona, yang perlu diantisipasi adalah terjadinya masalah sosial akibat macetnya ekonomi selama pandemi ini masih berlangsung.

(Baliekbis.com),Perlu ada langkah kesetiakawanan sosial yang digerakkan secara sistematis agar terjadi ketenangan di masyarakat. “Meningkatnya rasa solidaritas, saya kira akan mampu mengurangi potensi kepanikan yang akan justru menimbulkan masalah baru,” ujar tokoh masyarakat Tabanan A.A. Ngurah Panji Astika,S.T., Sabtu (28/3/2020).

Para pengusaha, atau tokoh-tokoh yang punya akses ke segala bidang harus mulai bersama sama menghadapi maslah ini. “Jangan ambil untung, ini saatnya kita dapat kesempatan untuk berbuat baik,” ujar Turah Panji, begitu tokoh Puri Anom Tabanan ini kerap disapa.

Yang punya akses ke alat-alat sanitasi ayo bagikan, yang punya akses ke bahan pangan ayo mulai siapkan untuk disebarkan bagi yang benar-benar membutuhkan.

Turah Panji sejak pekan lalu telah membagikan hand sanitizer dan disinfektan gratis kepada ratusan warga di Puri Tabanan.

“Yang punya akses ke informasi ayo sebarkan informasi yang akurat dan bermanfaat. Yang tidak bisa menyumbangkan materi mari sumbangkan tenaga, pikiran, energi positif dan jaga ketenangan serta keamanan di wilayah masing-masing,” ajak pengusaha di bidang sistem sanitasi lingkungan ini.

Ia mengaku yakin semua orang ingin diam di rumah dengan selamat. Namun tidak semua beruntung punya simpanan pangan yang cukup. Karena itu ia mengajak untuk membangun sistem agar bisa berbagi tanpa mengurangi keamanan terhadap resiko penularan virus ini. “Ayo Bangun Kesetiakawanan Sosial.
Bersama-sam kita pasti bisa melalui semua ini”. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: