GWS Bali Terus Berkiprah di Tengah Masyarakat Luas

(Baliekbis.com), DPW Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Provinsi Bali merayakan HUT ke-2 di Bokashi Farm, Jl Waribang, Kesiman, Denpasar Timur, Minggu (2/2/). Peringatan HUT tersebut mengusung bertema Kebersamaan Membangun Organisasi yang dihadiri anggota GWS seluruh Bali. HUT GWS  ditandai pemotongan tumpeng, menyanyikan lagu mars dan hymne GWS serta sejumlah hiburan.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Provinsi Bail, Komang Dyah Stuti, S.Sn mengatakan, GWS merupakan organisasi kemasyarakatan bagi kaum wanita Indonesia dari semua golongan. GWS bertujuan untuk membina jiwa bangsa yang jujur, bertanggung jawab dan bersemangat. Selain itu, mau mengabdi kepada kepentingan masyarakat di lingkungan keluarga maupun masyarakat luas pada umumnya serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju pembangunan yang adil, sejahtera dan berbudaya.

“Seperti organisasi lain pada umumnya pasti mengalami kendala dalam memajukan organisasi. Komitmen dalam berorganisasi sangat dibutuhkan agar laju dan program organisasi dapat berjalan maksimal. Selain itu, manfaat berorganisasi bagi anggota juga sangat dibutuhkan,” ujar ibu empat anak ini.

Komang Dyah menambahkan, 2 tahun merupakan usai sangat muda, masih sangat dini bagi sebuah organisasi. Bahkan lapisan masyarakat belum tahu apa itu organisasi GWS. Karena itu, pintanya,  menjadi tugas bersama sebagai pengurus untuk kenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan organisasi GWS. Dengan cara melaksanakan berbagai program yang bermanfaat bagi pengurus, anggota dan masyarakat. Demi mewujudkan hal tersebut perlu kebersamaan, bergandengan tangan membesarkan organisasi GWS.

Ni Wayan Parwati Asih, S.Pd., M.Pd, CH, Sekretaris GWS menambahkan, ada beberapa program yang siap dilaksanakan seperti pemekaran organisasi, pelantikan DPC GWS Klungkung, Gianyar dan DPC GWS Tabanan. Selain itu, GWS juga siap menjalin kerja sama Universitas Dwijendra untuk  mengolah sampah dan pelatihan kewirausahaan. “Harapannya segala program yang terlaksana bisa bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ketua Panitia HUT GWS,  I A Ketut  Widi Kasnadi, SE merasa bersyukur pelaksanaan perayaan HUT Ke-2 DPW GWS Provinsi Bali tahun 2020 dengan lancar dan sukses. Sejak dua tahun berdiri, GWS Bali melaksanakan penghijauan seperti penanaman pohon di Desa Bengkel, Kabupaten Buleleng, tanam pohon di Yeh Mampeh, Kabupaten Bangli bersinergi dengan Rotary dan IWAPI.

Bakti sosial menyalurkan sembako ke Panti Asuhan Sunya Giri.  Buka puasa bersama dan menyerahkan santunan kepada Panti Asuhan Laskar Pelangi. Kegiatan Tirta Yatra, memberikan busana kepada Pemangku Pura Candi Narmada Denpasar, mengikuti seminar kesehatan serta melakukan gerakan kebersihan lingkungan di sejumlah tempat. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: