Gus Bima Terpilih Kembali sebagai Ketua Forum Sekar

(Baliekbis.com), Ida Bagus Bima Putera, kembali dipercaya memimpin Forum Semeton Karangasem (Sekar) Provinsi Bali untuk masa bakti 2017-2022. Dalam Rapat Umum Anggota (RUA) dan Musyawarah Pleno (Muspleno) IV yang berlangsung di The Vasini Hotel, Tohpati, Desa Kesiman Kertalangu, Dentim, Minggu (18/2) seluruh peserta secara aklamasi memilih Bima Putera tetap memimpin Forum Sekar yang keanggotaannya mencapai sekitar 40 ribuan lebih yang tersebar di seluruh Bali selain Karangasem.  

Dalam pemilihan tersebut, panitia berulang kali membuka kesempatan peserta untuk menghadirkan figur lain selain Bima Putera. Namun seluruh peserta tetap bulat mempercayakan mantan prebekel di Denpasar itu untuk menakhodai Forum Sekar yang dikenal sangat peduli dengan sesama warga tersebut. Rapat yang berjalan lancar dan penuh kekeluargaan tersebut juga dihadiri Penasehat Forum Sekar, Ketua Forum Sekar, Ketua Dewan Pakar Forum Sekar dan Pengurus Cabang Forum Sekar kabupaten/kota di Bali, yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Buleleng.

Sebagaimana diketahui anggota Forum Sekar di Bali bergelut di berbagai bidang. “Ada yag pedagang, pengusaha, pegawai juga tak sedikit PNS dan dosen maupun pekerja di sektor lainnya. Forum ke depan akan berupaya terus agar semua anggotanya bisa maju dan hidup lebih sejahtera,” ujar Gus Bima sapaan akrab IB Bima Putera usai terpilih kembali. Dikatakan dirinya selalu siap mengabdi untuk Forum ini agar bisa terus memajukan anggotanya. “Saya siap ngayah bersama semuanya. Tak ada artinya satu orang (betapa pun hebatnya dia) kalau tak didukung yang lainnya,” ujar Gus Bima.

Sementara Ketua Panitia I Wayan Runa mengatakan keluarga besar Forum Sekar yang mengadakan RUA/Muspleno IV diiekuti 70 peserta dari seluruh Bali. Kegiatan ini juga pertanggung jawaban Ketua Forum Sekar masa bakti 2013-2017, pemandangan umum ketua cabang, pembentukan komisi-komisi sekaligus pemilihan Ketua Umum Forum Sekar periode 2018-2022. “Tahun 2018 ini dikatakan sebagai tahun politik, diharapkan Forum Sekar dapat mengambil peran yang tepat, sehingga dapat lebih cepat, dan lebih strategis dalam meningkatkan kualitas Semeton Karangasem di Bali,” ujar Runa. Runa juga berharap, Forum Sekar lebih kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja sama dan koordinasi terus menerus yang lebih baik dan selalu berdoa untuk mendukung keberhasilan dimana pun mengabdi. “Alangkah bagusnya jika kita di Forum Sekar bisa membantu pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan,” tandasnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: