Gus Adhi Diharapkan Bisa Mengangkat Kejayaan Kertha Wisesa

(Baliekbis.com),Terpilihnya Gus Adhi sebagai Ketua Umum PPS Kertha Wisesa Provinsi Bali melalui musyawarah daerah yang berlangsung Selasa (1/5) di Amatra Rumah Aspirasiku Canggu, tidak terlepas dari keterlibatannya selama ini yang begitu besar dalam mengembangkan organisasi seni beladiri ini.

Anggota Komisi IV DPR RI yang bernama lengkap AA Bagus Adhi Mahendra Putra ini dinilai sebagai figur yang tidak saja selalu memberikan dukungan secara moral dan material terhadap organisasi. Dari sisi sejarah, keluarga besar Gus Adhi merupakan keluarga pendekar dan selalu tercatat dalam kepengurusan. Jadi semua sepakat dan secara bulat memilih Gus Adhi sebagai ketua umum. “Tokoh, pendekar dan pengurus Kertha Wisesa dari seluruh Bali yang hadir juga melihat ayah dari Gus Adhi (almarhum, Gusti Ketut Adi Putra, red) semasa hidupnya merupakan tokoh Kertha Wisesa dan tercatat sebagai dewan pertimbangan pusat, selaku penasehat Kertha Wisesa,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kertha Wisesa Ketut Widiana Karang usai musda yang diikuti pula sejumlah tokoh dan pendekar itu.

Rumah keluarga besar Gus Adhi juga dari dulu dijadikan markas Kertha Wisesa untuk Kecamatan Kuta Utara. Paman Gus Adhi yakni IGK Karmadhi juga pernah menjadi ketua umum sehingga tercatat sebagai keluarga pendekar yang peduli dengan PPS Kertha Wisesa,” tegas Widiana Karya.

Gus Adhi juga memiliki pengalaman luas dalam berorganisasi. Selain pernah sebagai Ketua Persatuan Panjat Tebing, tokoh Golkar yang kini sebagai Anggota DPR-RI ini juga masih sebagai Ketua SOKSI Bali. Dengan pengalaman yang begitu luas, diyakini Gus Adhi akan mampu membesarkan dan mengangkat kejayaan PPS Kertha Wisesa yang kini terus bertumbuh. Di Bali saat ini Kertha Wisesa hadir di semua kabupaten dan memiliki anggota sekitar tujuh ribu orang. Yang menggembirakan saat ini banyak remaja termasuk anak-anak sekolah dasar terjun ke seni beladiri ini. (bas)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.