Gubernur Pastika Bantu Bedah Rumah

(Baliekbis.com), Penanggulangan kemiskinan masih terus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Bali. Keberadaan KK miskin di Bangli yang dimuat salah satu media massa menyita perhatian Gubernur Bali, Made Mangku Pastika sehingga tergerak untuk terjun langsung mengunjungi keluarga tersebut, Selasa (29/8).

Pasangan suami-istri I Komang Jawi dan Ni Ketut Kartini dari Banjar Pulasari Kangin, Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli, diberitakan di salah satu media massa menjalani hidup sangat memprihatinkan. Menempati gubuk reot ukuran 2,5 meter x 3 meter yang tidak layak huni. Gubuk ini beratapkan asbes bekas, dan berdinding gedek bambu yang dilapisi karung bekas. Di dalam gubuk inilah Komang Jawi tinggal dengan istri dan dua anaknya. Anak sulungnya yang menginjak remaja, sudah lulus SD namun karena keterbatasan biaya tidak mampu melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Sedangkan anak bungsunya masih balita. “Tidak ada biaya, saya tidak bisa menyekolahkan anak, hanya tamat SD saja,” kata Jawi.

Pastika sangat mengapresiasi kepada wartawan dan media massa yang telah memberitakan keberadaan masyarakat miskin yang tidak terjangkau oleh pemerintah. “Terima kasih ya sudah bikin berita begini, cari lagi lah, saya dulu sudah janji akan kasi penghargaan bagi wartawan yang memberitakan orang susah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Pastika menyerahkan bantuan sementara berupa bahan makanan pokok. Pihaknya mengupayakan akan membedah rumah yang tidak layak huni tersebut, agar kualitas hidupnya lebih baik lagi. “Ya jangan malu lah, dengan adanya berita ini kita malah bersyukur jadi tahu,” ujar Pastika seraya berterimakasih kepada wartawan yang sudah memberitakannya. Menurutnya, saat ini kita harus membuka telinga membuka mata, agar dapat berbuat untuk membantu mereka yang berada dalam kemiskinan. Turut mendampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali dan Bupati Bangli serta Camat Tembuku. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: