Gubernur Koster Berjanji Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Pendidik Siswa Berkebutuhan Khusus        

(Baliekbis.com), Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan mendukung untuk peningkatan kesejahteraan para Guru atau pengajar untuk siswa berkebutuhan khusus yang ada di Bali. “ Saya akan memperjuangkan aspirasi rekan-rekan guru melalui anggaran perubahan. Jadi saya minta sabar dulu,” kata Gubernur saat menerima audensi dari Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia Daerah Bali (IGPKhI Bali) di Ruang Kerjanya, Jumat (29/3) siang.

Gubernur Koster menandaskan dirinya akan mengembalikan tunjangan serta tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang sebelumnya sempat mengalami penurunan drastis sejak kebijakan pengelolaan SMA/SMK kepada provinsi. “Tentu kami perhatikan kesejahteraan rekan-rekan ini,” kata Koster. Selain itu Gubernur akan memastikan berjalannya lembaga pendidikan SLB di gedung Baru yang berlokasi di bilangan Maruti, Denpasar. “Pada tahun ajaran baru katanya akan pindah, tapi tolong segera dipetakan, perlengkapan, ruang dan sebagainya, segera dikoordinasikan dengan kepala sekolahnya,” tegas Gubernur.

Sementara itu, Made Putu Subali salah seorang pengurus IGPKhI Bali, memberikan apresiasinya atas respon yang diberikan Gubernur atas aspirasi para pendidik dan guru untuk siswa berkebutuhan khusus yang ada di Bali. “Kami sangat berterima kasih, bisa diterima dengan baik dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi kami. Semoga bisa segera di-realisasikan menunggu anggaran perubahan mendatang,” tukas Subali. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: