Gubernur Hadiri Peringatan Hari Juang Kartika ke-72

(Baliekbis.com), Gubernur Bali Made Mangku Pastika menghadiri Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2017 bertempat di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar, Jumat (15/12). Peringatan Hari Juang Kartika merupakan momen mengenang peristiwa Palagan Ambarawa, yang merupakan cikal bakal TNI, sehingga hari itu diperingati sebagai Hari Jadi TNI.

Pangdam IX/Udayana selaku Inspektur Upacara mengatakan upacara peringatan Hari TNI Angkatan Darat ke-72 dipusatkan di Pekanbaru dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Pelaksanaannya dalam rangka memperingati saat Palagan Ambarawa yang merupakan perjuangan dengan senjata sederhana tetapi mampu melumpuhkan tentara sekutu saat itu. “Makanya semangat itu yang terus kita laksanakan dengan Hari Juang Kartika TNI AD,” kata Pangdam Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak.

Sebelumnya, serangkaian peringatan Hari Juang Kartika yang mengambil tema “Manunggal dengan Rakyat TNI AD Kuat” tersebut diawali dengan pelepasan bantuan Peduli Pengungsi Gunung Agung sebanyak 20 truk yang dilaksanakan oleh Pangdam IX/Udayana disaksikan Gubernur Bali dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Bali didepan Kodam IX/Udayana. Bantuan TNI Angkatan Darat senilai Rp700 juta tersebut langsung disalurkan melalui Posko Utama Tanah Ampo dan posko pembantu kepada pengungsi. Dirgahayu TNI Angkatan Darat Ke-72, Manunggal dengan Rakyat TNI AD Kuat !! (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: