Gubernur Bali Launching Penjaminan KUR Kerthi Bali PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda)

(Baliekbis.com),Gubernur Bali Wayan Koster secara resmi launching Penjaminan KUR Kerthi Bali PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) pada Jumat, 13 Mei 2022 di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali.

Acara launching tersebut turut dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Wakil Bupati Gianyar, Wakil Bupati Karangasem serta perwakilan Bupati dan Wali Kota se-Bali, Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali Nusra, Direksi Bank BPD Bali, Direksi PT BPR Indra Candra, Ketua dan Manajer Umum Koperasi Guna Prima Dana, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali serta Kabupaten Kota, Ketua DPD Perbarindo Bali dan Ketua DPK Perbarindo se-Bali.

Gubernur Bali menyampaikan PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) telah berkembang secara signifikan dengan telah mampu melakukan penjaminan melakukan Rp21,5 triliun dengan jumlah terjamin 417 ribu serta bekerja sama dengan 728 lembaga keuangan baik bank maupun non bank di seluruh Provinsi Bali.

Berkenaan dengan hal tersebut Gubernur Bali akan mendorong lagi perkembangan PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) dengan penambahan modal sebesar Rp15 miliar serta mengajak Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk mendukung PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda), dimana dengan penambahan modal tersebut berujung pada UMKM sebagai salah satu sektor kuat di Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster juga mengapresiasi terobosan PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) dengan program yang selaras dengan program pemerintah Provinsi Bali khususnya dalam mewujudkan Ekonomi Kerthi Bali. Pada kesempatan yang sama Gubernur Bali juga mengimbau peningkatan sinergitas Bank BPDj Bali dengan PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) sebagai perusahaan miliki masyarakat Bali. (ist)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.