Grace Natalie: Rai Mantra Dekat dengan Anak Muda

(Baliekbis.com), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan sikap dukungan serta siap memenangkan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bersama pasangannya Ketut Sudikerta dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018. Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan putusan partai ini didasari atas rekomendasi dari hasil musyawarah pengurus Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bali.

Setelah melalui beberapa proses di Dewan Pimpinan Pusat PSI akhirnya Grace memberikan rekomendasi langsung ke Bali dan bertemu dengan Rai Mantra dan Sudikerta. Menjernihkan pilihan kepada Rai Mantra menurutnya tidak salah. “Kami melihat figur Rai Mantra sesuai dengan DNA PSI yaitu anti korupsi dan anti intoleransi serta dekat dengan anak muda,” ujar Grace Natalie di Warung Bendega, Renon Denpasar, Rabu (24/1) saat menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Mantra-Kerta. PSI juga memberi rekomendasi bagi calon Bupati Klungkung Suwirta yang maju kembali dalam pilkada 2018 ini.

Sementara itu Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto menyebutkan dukungan kepada Rai Mantra selain sesuai dengan DNA PSI juga karena melihat sepak terjang Rai Mantra dalam membangun Kota Denpasar. “Saya mewakili aspirasi dari kader dan pengurus PSl yang sebenarnya sudah sejak lama ingin mendukung Rai Mantra. Hanya saja kami kemarin masih mengikuti proses Verifikasi KPU serta kami perlu mengikuti proses internal dalam menjatuhkan dukungan,” tegas Adi.

Rai Mantra selama menjabat sebagai Walikota Denpasar telah meraih berbagai macam penghargaan dan berhasil menghadirkan badan kreatif bagi masyarakat, pagelaran dan festival seni budaya sehingga terdapat ruang kreatif publik yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Tidak hanya mendukung, PSI Bali juga memberikan rekomendasi program kerja bagi pasangan Rai Mantra dan Sudikerta. Di antaranya mengenai pelestarian lingkungan dan budaya serta membenahi sistem pelayanan publik sehingga ke depan tercipta pemerintahan Provinsi Bali yang bersih dan transparan. “Dengan ini, PSI Bali siap memenangkan Rai Mantra dan Sudikerta sebagai Gubernur Bali,” imbuh Adi. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: