Gol Reza Selamatkan Tim Porprov Buleleng

(Balieksbis.com), Gol telat Reza di menit 78, akhirnya menyelamatkan tuan rumah tim sepakbola Porprov Buleleng dari kekalahan atas tamunya tim Porprov Denpasar, pada laga uji coba di Stadion Mayor Metra Singaraja yang berakhir imbang 1-1, Jumat (7/7/2017). Rangkaian uji coba ini sebagai langkah mematangkan tim Porprov Buleleng yang dipersiapkan menghadapi Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar September mendatang. Hasil seri ini juga bisa memberi nilai plus bagi tim yang dimanajeri Wayan Artanayasa ini, mengingat tim Porprov Denpasar merupakan juara bertahan pada dua Porprov sebelumnya. Menurut Artanayasa, soal hasil pada laga uji coba tidak masalah, terpenting tim pelatih bisa mengambil hikmah dari uji coba itu untuk pembenahan. ”Intinya ada kemajuan signifikan. Anak-anak mulai kompak, dan disiplin menjalankan intruksi pelatih. Semangat juang dan mental bertanding juga meningkat,” kata Artanayasa.

Di sisi lain, meski sebagai juara bertahan, pastinya kekuatan Denpasar berubah total. Selain materi pemainnya yang total 100 persen berganti karena aturan batasan usia lebih muda, juga pergantian juru taktik khususnya pelatih kepala. Dalam tiga periode Porprov sebelumnya, Denpasar selalu dibawah juru taktik AA. Bramastra yang sukses memberikan dua gelar juara alias medali emas pada Porprov Bali 2013 di Denpasar dan Porprov Bali XII/2015 di Buleleng. Satu Porprov lagi yang di Jembrana tahun 2011, Bramastra menyumbangkan medali perak setelah di final dikalahkan tuan rumah Jembrana.Kini pelatih Dede Mahatma menjadi suksesor Bramastra untuk menghadapi Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar, September mendatang. Target  Askot PSSI Denpasar yang dikomandani Eko Supriadi (Ketua Umum) juga tak main-main, membebani Dede Mahatma untuk mempertahankan medali emas yang diraih pada Porprov sebelumnya. Tentu ini tantangan berat bagi pelatih Putra Tresna FC ini.

Berbagai upaya mulai persiapan hingga latihan rutin langsung dilakukan Dede termasuk melakukan serangkaian uji coba. Seperti Jumat kemarin, mereka mendatangi markas Porprov Buleleng untuk uji coba. Pada laga yang dipimpin Wasit Hendra ini, Denpasar lebih dulu unggul 1-0 melalui eksekusi penalti Sika di menit ke-23.Pascatertinggal satu gol, tim Buleleng besutan tiga pelatih IB Mahayasa dan dua asistennya, Candra Andinata dan Mudiarta yang dikenal trio MCN (Mahayasa-Candra-Mudiarta) ini langsung menekan. Setelah melewati waktu istirahat, akhirnya tuan rumah menyamakan kedudukan 1-1 saat laga tersisa 12 menit (tepatnya menit 78) melalui gol Reza sekaligus menyelamatkan Buleleng dari kekalahan. ”Masih banyak kelemahan, tentunya akan kami maksimalkan dalam satu bulan ke depan sebelum bertarung di Porprov Gianyar. Kami juga berencana mengadakan uji coba melawan Bangli pada 16 Juli mendatang,” kata Mahayasa selaku pelatih kepala. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: