GM Harris Sunset Road: Wisatawan Domestik Masih Mendominasi

(Baliekbis.com), Meski kunjungan wisatawan lagi melesu belakangan ini, namun kondisi itu tak banyak berpengaruh bagi jajaran Harris Hotel di Bali.

“Bahkan di tengah musim seperti ini, tingkat hunian Harris Hotel rata-rata masih di atas 70 persen,” ujar GM Harris Hotel & Residences Sunset Road Nyoman Wirayasa di sela-sela perayaan HUT pertama Fox Harris Hotels Jimbaran yang ditandai dengan pemotongan kue, Jumat (3/5) sore di roof top lantai VI Fox Jimbaran.

Menurut Wirayasa, pasar wisatawan di Bali masih cukup bagus. Bahkan kunjungan wisatawan domestik tetap tinggi. Di tujuh hotel dalam jajaran Harris Hotel yang beroperasi di Bali, bahkan kunjungan turis domestik menduduki posisi tertinggi. “Rata-rata 50 persen hunian kamar diisi tamu domestik,” tambah Wirayasa.

Selain tamu domestik,  wisatawan Cina yang menginap di Harris juga tinggi, serta turis asing lainnya. “Tergantung posisi hotelnya. Kita punya kekhasan masing-masing sesuai tempat dan segmen pasar yang dibidik. Hal itu juga disesuaikan dengan pelayanan dan fasilitas yang tersedia,” jelas Wirayasa optimis.

Namun Wirayasa yang sudah lama terjun di dunia pariwisata ini menegaskan pentingnya konsistensi  pelayanan. “Bagaimana tamu bisa merasa nyaman dan terlayani kebutuhannya dengan baik,” jelas Wirayasa.

Ia juga mengatakan keberadaan Harris Hotel di Bali bukan semata hanya kejar untung. Harris juga memiliki komitmen sosial seperti mendukung pelestarian lingkungan seperti dengan menanam mangrove dan melepas tukik. “Kami juga mendukung kegiatan panti asuhan dan membantu bedah rumah satu keluarga tak mampu yang kondisinya  memprihatinkan,” jelas Wirayasa. (bas)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.