Global Qurban-ACT Salurkan Qurban di Lingkungan Pemulung

(Baliekbis.com),Meriahnya hari raya Idul Adha, sangat membahagiakan bagi masyarakat yang saat ini sangat kesulitan ekonomi akibat wabah pandemic yang sudah berlangsung selama 4 bulan terakhir.

BDI Pertamina Ngurah Rai bersama Majelis Telkomsel Takwa menyalurkan qurban melalui Global Qurban-ACT untuk masyarakat yang tengah kesulitan akibat pandemi di sekitaran pemukiman pemulung TPA Suwung, bertempat di Pesantren Solusi Umat.

Qurban yang disalurkan BDI yaitu 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing, hal ini sangat disambut positif oleh warga.
Dalam proses pemotongan Global Qurban-ACT menggunakan standar protokoler lengkap dengan alat perlindungan diri serta mendatangkan auditor halal MUI Bali sebagai bentuk untuk meyakinkan bahwa penyebelihan hewan qurban sesuai syariat.

Setelah pemotongan qurban selesai tim Global Qurban-ACT bersama mitra Majelis Telkomsel Takwa memasak daging qurban di Dapur Qurban yang telah disediakan. Dalam acara Qurban ini Global Qurban – ACT menghadirkan tidak hanya pemotongan hewan qurban tetapi dapur qurban juga.

“Hal ini adalah upaya untuk dapat mengurangi beban masyarakat,” ujar Branch Manager ACT Bali Arif Marsudi, Sabtu (1/8). Dijelaskan qurban tahun ini jangan lagi menyulitkan masyarakat dengan mereka memasak dan mencari bumbu-bumbu. Cukup wabah ini membuat masyarakat susah, kini ringankan dan bahagian mereka kembali dengan Dapur Qurban. “Terima kasih para mitra yang sudah mempercayakan ini semua kepada Global Qurban-ACT,”
imbuh Arif Marsudi di akhir sesi.

Perwakilan masyarakat sekaligus tokoh masyarakat Ustadz Mujahidun, sangat berbahagia menyambut Qurban dan Dapur Qurban yang berada di lingkunganya “Saya ucapkan terima kasih untuk para pengkurban dan Global Qurban-ACT yang telah mengadakan qurban di lingkungan kami, harapanya ini tidak hanya menjadi pahala qurban tetapi membantu masyarakat juga yang tengah kesulitan disaat corona seperti ini,” ujarnya.

Setelah acara ramah tamah selesai bersama warga, tim Global Qurban –ACT menyalurkan hasil dapur Qurban ke lebih 350 masyarakat yang sudah terdaftar dan memiliki voucer. (act)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: