Gladi Parsial Demo Heli Water Jump dan Free Fall Pasukan Khusus TNI AL

(Baliekbis.com),
Antusias masyarakat Tangkiang, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan sekitarnya sangat luar biasa saat melihat dari dekat kepiawaian pasukan khusus TNI Angkatan Laut (AL) dalam acara Gladi Parsial demo heli water jump serta kesigapan melakukan atraksi terjun bebas (free fall).

Masyarakat juga menyampaikan apresiasi ketika menyaksikan bagaimana para pasukan khusus TNI AL yang sudah terlatih secara profesional itu saat melakukan terjun dari helli langsung melompat ke laut dan mendarat dengan tepat ke obyek sasaran di halaman Pelabuhan Tangkiang Banggai, Sulteng, Sabtu (8/12). Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Nusantara 2018.

Adapun pasukan yang diterjunkan dari Heli Bell terdiri dari 7 personel Kopaska Koarmada II. Sementara dari pesawat Cassa juga terlihat kelincahan Pasukan Kopaska dan Intai ampibi marinir, termasuk 2 “Srikandi” TNI AL (Kowal), yaitu Serda TTU/W Yazella Agustin dan Serda TTU/W. Laila Noor yang ikut terjun payung bergabung dengan pasukan khusus TNI AL, yang keseluruhan berjumlah 17 penerjun itu

Ikut menyaksikan dan didampingi perwira Staf Satgas, yaitu Dansatgas Harnus 2018 Kol Laut (P) Andri Kristianto, yang sehari-hari menjabat sebagai Dan KRI Ki Hajar Dewantara-364. Perwira menengah tersebut menggantikan Kol Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja SE., yang tengah mendapat tugas untuk mengikuti tes Sesko TNI di Jakarta. (jbt)

Berikan Komentar