Gianyar Raih Juara 1 Rangkaian Bunga Meja

(Baliekbis.com), Kabupaten Gianyar berhasil menyabet juara 1 lomba rangkaian bunga meja di ajang lomba Merangkai Bunga dan Janur serangkaian Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI tahun 2019 di lantai dasar Gedung Kesirarnawa Art Center Denpasar, Minggu (16/6).

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya ada lima kegiatan yang dilombakan yaitu lomba gebogan buah untuk upacara dewa yadnya, lomba banten prayascita sakti, lomba ngulat tipat, lomba gebogan kreasi dan lomba rangkaian bunga meja. Dari lima lomba tersebut Kabupaten Gianyar mengirim semua wakilnya dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Untuk lomba gebogan buah untuk upacara manusa yadnya berhasil menyabet juara 2 di bawah Kab. Badung, lomba membuat banten prayascita sakti  wakil Kab. Gianyar berhasil meraih juara Harapan 1 dan 2, untuk lomba gebogan kreasi berhasil meraih juara 2 dan lomba merangkai rangkaian bunga meja Kabupaten Gianyar berhasil menjadi yang terbaik.

Wakil Ketua 1 TP.PKK Kabupaten Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun didampingi Wakil Ketua 2 TP.PKK kab. Gianyar Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya yang turut hadir mengaku sangat bangga dengan hasil yang diraih wakil Kab. Gianyar ini. Tidak sia-sia Gianyar terkenal dengan sebutan bumi seni, semua yang ditampilkan sangat artistic sekali. Rangkaian yang ditampilkan merupakan bentuk kreasi seni yang inovatif, dengan menggunakan bahan-bahan lokal. Hal ini menurut Ny. Diana Dewi Agung Mayun sesuai dengan arahan dari Ketua TP.PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suatini Koster yang menekankan bahwa lomba ini mendukung visi Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali, karena menggunakan bahan-bahan lokal.

Tidak lupa pula istri dari Wabup. Gianyar A.A Gede Mayun mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh peserta yang mewakili dalam lomba merangkai bunga dan janur.

“ Kami atas nama Pemkab. Gianyar maupun TP.PKK Kab. Gianyar sangat berterimakasih atas kerja keras para peserta semuanya, sudah mampu menampilkan yang terbaik. Semoga pada lomba-lomba berikutnya juga tidak kalah prestasinya”, ujar Ny. Diana Dewi Agung Mayun bangga.

Lomba yang diikuti oleh perwakilan PKK  Kabupaten/Kota se-Bali ini turut juga disaksikan oleh istri Mendagri Ny. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo , istri menteri Koperasi dan UKM Ny. Bintang Puspayoga, istri seskab Ny. Hani Pramono Anung, istri Menteri ATR/BPN Ny. Ratna Megawangi Djalil, istri Menhub Ny. Endang Budi Karya, dan istri Menhan Ny. Nora Ryamizard Ryacudu didampingi oleh  Ketua TP.PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster dan ketua TP.PKK Kabupaten/Kota se-Bali. (eni)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: