Gianyar Peringati Hari Kesetiakawanan Nasional

(Baliekbis.com), Dinas Sosial Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan K3S Kabupaten Gianyar, menggelar acara bakti sosial. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesetiawakanan Nasional Tahun 2017 di Banjar Marga Tengah, Desa Kertha, Payangan, Jumat, (8/12). Acara diawali dengan penghijauan tersebut dihadiri Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Kepala Dinas Sosial, I Made Watha mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial di Kabupaten Gianyar dilaksnakan secara bergilir dari desa ke desa, terutama desa yang memiliki KK miskin terbanyak. Tujuannya untuk memotivasi masyarakat bagaimana mencintai toleransi, sikap kesetiakawanan sosial, baik berupa gotong-royong, penghijaun, serta pengobatan gratis.

“Bekerjasama dengan K3S Kabupaten Gianyar, hari ini kami juga memberikan bantuan kepada disabilitas, warga miskin serta siswa miskin berprestasi,” terang Made Watha. Ditambahkan Watha, pemberian bantuan tersebut untuk memotivasi siswa – siswa miskin berprestasi agar tetap semangat belajar di sekolah, begitu juga bagi warga agar selalu menjaga kesehatan. Sebanyak 8 warga termiskin dan mengalami cacat permanen dari perwakilan masing – masing banjar di Desa Kertha mendapat bantuan sembako dan kursi roda. Disamping itu, lima siswa SD miskin berprestasi mendapatkan bantuan peralatan sekolah. Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Payangan, Perbekel Desa Kertha serta warga masyarakat setempat. (Set)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: