Gerakan Pramuka Bali Gelar Sidparda 2018

(Baliekbis.com), Dewan Kwartir Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Bali menggelar Sidang Paripurna Daerah (Sidparda) 2018 yang sudah sesuai dengan Undang-undang No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Sidparda 2018 yang diikuti dewan kerja cabang di seluruh Kabupaten/Kota, Jumat (9/3) di aula Kwarda Bali.

Ketua DKD Bali, Drs. Dewa Made Indra,M.Si. mengatakan Sidparda 2018 ini dilaksanakan dalam rangka menyampaikan dan mengevaluasi pelaksanaan program tahun 2017. Juga rencana program kerja di tahun 2018, dan usulan kegiatan tahun 2019. “Semoga dengan dilaksanakannya Sidparda 2018 ini akan mampu menciptakan Gerakan Pramuka Bali sebagai Insan pandu yang berkarya untuk menjadi inspirasi dan energi dalam membangun negeri,”terangnya.
Ia juga mengajak seluruh peserta untuk menggiatkan kegiatan Pramuka penegak dan pandega di cabangnya masing-masing. “Adik-adik dan generasi muda yang aktif Pramuka harus menjadi generasi emas Indonesia. Sebagai kader bangsa, Gerakan Pramuka mempunyai peran yang sangat strategis untuk mendorong, dan mengajak generasi muda untuk ikut mengisi pembangunan bangsa dan Negara,”ucapnya.
Ditambahkan, kegiatan Pramuka di sekolah hendaknya para siswa wajib mengikuti, sebab di dalam kegiatan kepramukan banyak sekali nilai-nilai moral yang terkandung. Disini juga mengajarkan tentang etika, dan sopan santun, serta kegitan Pramuka ini juga salah satu bagian dari pendidikan karakter. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: