Generasi Muda Mesti Tanamkan Nilai-nilai Kebangsaan

(Baliekbis.com), Penanaman rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan pada generasi muda menjadi salah satu misi Pemkot Denpasar. Hal ini sejalan dengan tujuan untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia. Berkenaan dengan hal tersebut, Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar dalam menanamkan nilai- nilai kebangsaan. Yayasan TP’45 Denpasar berkomitmen untuk terus mendukung program- program Pemerintah Kota Denpasar terutama di bidang pendidikan. Hal ini tertuang saat jajaran Yayasan TP’45 bersama Penglingsir Puri Kesiman, AAN Gede Kusuma Wardhana melaksanakan audiensi yang diterima Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara di Kantor Walikota Denpasar pada selasa (20/2).

Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara dalam kesempatan tersebut merasa sangat bangga dapat menerima insan-insan pendidikan yang berkomitmen penuh terhadap pembangunan Kota Denpasar. “Ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan apabila suatu lembaga ingin memberi dampak maksimal didalam pembangunan, hal tersebut adalah struktur lembaga yang baik secara operasional dan SDM yang berada dibelakangnya harus tepat agar lembaga tidak rapuh. Rawan timbul konflik bila tidak ada penguatan lembaga,” ujar Rai Iswara.

Lebih lanjut dikatakan Rai Iswara diperlukan juga penguatan citra lembaga yang ditindaklanjuti dengan seni budaya. Selain juga dibutuhkan kerjasama intern yang baik agar tidak saling menyalahkan demi mencapai tujuan. “Kalau peningkatan lembaga, citra, SDM dan kerjasama lembaga ini dapat berjalan dengan baik ini akan memudahkan dalam mencapai target- target yang ingin dicapai. Komitmen Yayasan TP’45 dENPASAR dalam mendukung Pemkot Denpasar dalam menanamkan nilai – nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme pada generasi muda patut diapresiasi, terutama dalam kondisi dewasa ini dimana elemen- elemen tersebut sangat dibutuhkan dalam menjaga keutuhan NKRI dan mencegah terjadinya konfik horizontal,” ungkap Rai Iswara.

Sementara itu, Ketua Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar, I.B Sanjaya mengatakan Yayasan TP45 merupakan lembaga yang telah berusia 60 tahun dan selama ini telah memiliki ribuan alumni. Hal ini kami sadari merupakan suatu potensi besar untuk membantu pengembangan SDM di Kota Denpasar,” ujar I.B Sanjaya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini yayasan TP’45 menaungi sekolah setingkat SMP, SMA/SMK dan Sekolah Tinggi Ilmu Managemen S1. “Lembaga pendidikan TP’45 berkomitmen untuk membantu Pemkot Denpasar membangun serta menumbuhkan semangat kebangsaan dan rasa nasionalisme pada generasi muda untuk mewujudkan kehidupan berbangsa bernegara yang baik,” ungkapnya. (esa)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: