“Geguntangan” Sekaa Santhi Giri Swara Memukau, Paslon Amerta Janji Dukung Penuh Pelestarian Seni dan Budaya Denpasar

(Baliekbis.com), Tabuh Geguntangan yang dipentaskan Sekaa Santhi Giri Swara tidak saja membuat sejumlah warga terpesona, juga Paslon Amerta yang hadir tampak menikmati kesenian yang terbilang mulai langka itu.

Maka ketika sekaa seni ini minta agar ke depan dibantu pelestariannya, spontan Calon Walikota nomor urut 2 Ngurah Ambara menyatakan kesiapannya untuk mendukung kesenian ini.

“Pasti nanti saya bantu agar semakin berkembang. Apalagi Denpasar sebagai kota budaya maka keseniannya harus ditumbuhkan,” ujarnya usai menyaksikan penampilan sekaa santi yang juga banyak melibatkan kalangan ibu-ibu itu, Rabu (18/11) malam di bilangan Gatsu Barat Denpasar.

Dalam pertemuan itu, sekaa santhi yang beranggotakan sekitar 40 orang itu juga menyatakan kebulatan tekad untuk memenangkan Paslon Amerta dalam Pilkada Kota Denpasar pada 9 Desember mendatang.

Koordinator Pesantian Giri Swara, Sri Artha berharap jika Ngurah Ambara terpilih nanti, seni budaya ini diberikan ruang untuk mengekspresikan diri, sehingga bisa tetap ‘ajeg’.

“Dengan konsep Denpasar Berseri, Denpasar Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing, saya yakin Denpasar akan menjadi kota yang diidam-idamkan kita semua. Semoga beliau menjadi Walikota Denpasar,” harapnya.

Ngurah Ambara menyatakan keikutsertaan dalam pilkada ini adalah untuk memajukan Kota Denpasar agar tidak tertinggal dengan kabupaten yang lain serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Karena itu visi-misi dan program yang akan dilaksanakan pro rakyat yakni meringankan beban rakyat yang dirasakan semakin berat,” ujarnya.

Program tersebut di antaranya membuka lapangan kerja melalui peningkatan UMKM, bantuan kesehatan dan pendidikan serta tunjangan Rp1 juta bagi warga yang melahirkan dan Rp10 untuk yang meninggal.

Hal serupa juga disampaikan Ngurah Ambara saat bertatap muka dengan puluhan warga di Sumerta Kaja. Warga yang menyatakan dukungan penuh untuk memenangkan Amerta berharap setelah terpilih nanti jadi Walikota agar memenuhi janji-janjinya kepada warg. “Program Amerta ini sangat bagus dan membantu rakyat karena itu harus ditepati sebab menjadi harapan rakyat,” harap warga. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: