Gathering Pegadaian-HIPMI, Permudah Akses Modal UKM

(Baliekbis.com),PT. Pegadaian menjalin kolaborasi dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) untuk meningkatkan kinerja sektor UKM di Bali.

“Sinergi ini diharapkan membuka peluang usaha yang bisa digarap oleh kedua belah pihak, bagaimana bisa membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat Bali melalui program-program yang dimiliki PT. Pegadaian,” ujar Deputi Bisnis Area Denpasar 2 PT Pegadaian I Ketut Winata di sela-sela gathering Pegadaian dengan BPC HIPMI Gianyar, Klungkung dan Bangli, Sabtu (14/12/2019) di Gianyar.

Melalui sinergi ini ke depannya dapat berpartisipasi baik dalam hal akses permodalan atau bersama-sama membentuk kerja sama pelatihan. Bentuk kerja sama antara Pegadaian dengan HIPMI adalah membuka akses permodalan dan melakukan pembinaan ke UKM, yaitu salah satunya mendatangkan pakar ekonomi sebagai mentor.

Hal ini selaras dengan HIPMI sebagai organisasi pengusaha muda yang bergerak di bidang perekonomian, dan Pegadaian selaku BUMN yang menawarkan jasa keuangan dengan berbagai produk investasi serta pembiayaan bagi para pengusaha. “Intinya anggota HIPMI yang tergabung akan mendapatkan nilai tambah dari kerja sama ini,” ujar Ketut Winata.

Deputi Bisnis Area Denpasar 2 PT Pegadaian I Ketut Winata (kiri) dan Ketua HIPMI Bali

Ketum BPC HIPMI Gianyar AA Ngurah Agung Gede Gung, S.Sos berharap dari kerja sama ini, pelaku usaha muda dapat dimudahkan dalam mendapatkan pinjaman. Mengingat selama ini, salah satu kendala UKM adalah ketersediaan modal.

“Kita berharap bisa terbantu dengan kehadiran Pegadaian. Bukan hanya bagi HIPMI, tetapi juga masyarakat luas. Ke depannya kita juga akan fokus investasi di bidang emas,” tuturnya

Gathering ini juga dihadiri Ketua BPD HIPMI Bali Dr. dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, SPKK, Ketua BPC HIPMI Klungkung I Dewa Gede Aribawa, Ketum BPC HIPMI Bangli I Wayan Juliawan Edi dan Pinca Gianyar I Made Suwanda. Diharapkan dengan terjalinnya kerja sama ini dapat memajukan dan memperkuat kesejahteraan perekonomian di tiga wilayah tersebut.(ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: