Gannas-FBN-Mall Park 23 Kuta Gelar Donor Darah

(Baliekbis.com), Mall Park 23 bersama Gannas (Gerakan Anti Narkoba Nasional) dan FBN (Forum Bela Negara) melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah. Donor darah yang pesertanya dari berbagai komponen di masyarakat itu berjalan lancar dan mendapat respons yang tinggi. Terbukti pesertanya melebihi target. “Kita harapkan terkumpul 50 kantong ternyata bisa lebih,” ujar Asisten Marketing Manager Mall Park 23 Kuta Tony Kushartanto di sela-sela acara donor darah tersebut.

Dikatakan pihaknya sangat gembira dalam aksi sosial kemanusiaan tersebut karena begitu besarnya dukungan dari berbagai kalangan. Pesertanya bukan saja dari komunitas, ormas, dan TNI namun juga masyarakat umum. Sebagai pengelola Mall Park 23, pihaknya juga member ruang bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan positif di mall tersebut. “Kami bukan berbisnis semata, namun juga ikut peduli sosial dan berharap mall ini juga bisa menjadi rumah kedua bagi masyarakat,” ujarnya. Tony menambahkan Mall Park 23 Kuta selain sebagai pusat berbelanja juga tempat berekreasi. “Kami menyediakan produk-produk bermerek dengan harga murah sehingga bisa dinikmati masyarakat luas,” tambahnya.

Sambutan hangat juga disampaikan Ketua DPW Forum Bela Negara (FBN) Bali Augustinus Nahak yang sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan seperti ini. Kegiatan donor darah serangkaian hari Kebangkitan Nasional 20 Mei ini diharapkan bisa membantu usaha-usaha dalam rangka kemanusian. Hal senada juga disampaikan Ketua DPP FBN Sunan Kalijaga yang sengaja datang untuk menyaksikan kegiatan sosial tersebut. Ketua DPP FBN tersebut bahkan sangat mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti bela negara dan anti narkoba. “Kegiatan donor darah di mal yang sangat nyaman dan aman ini patut diacungi jempol. Sebab biasanya hal-hal seperti ini dilaksanakan di ruang terbuka. Ini perlu dilanjutkan dan ditumbukan terus,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW Gannas Bali Yusdiana, MY mengatakan maraknya peredaran gelap narkoba di Pulau Bali yang sudah sedemikian memperihatinkan bukan hanya tanggung jawab negara semata namun juga merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai anak bangsa. Demikian pula dampaknya akan semakin bertambahnya jumlah Orang Dengan HIV/AIDS yang disebabkan oleh pemakaian jarum suntik secara bersamaan dan perilaku seks bebas serta tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang mungkin diakibatkan oleh pengaruh alcohol dan minuman keras yang membuat rumah sakit dan paramedis sangat membutuhkan pasokan darah untuk menyelamatkan ribuan jiwa.

“Kami memberikan apresiasi dan menyambut baik sinergi DPW Gannas Bali dengan Forum Bela Negara dan Park 23 Mall Kuta dalam melakukan aksi sosial kemanusiaan untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam menyediakan kebutuhan transfusi darah untuk masyarakat,” ujar Yusdiana. Untuk itu, di masa yang akan datang  diperlukan kerja sama antar semua elemen masyarakat agar bersatu padu melakukan kegiatan donor darah ini secara berkala sambil terus diupayakan diseminasi informasi tentang Pencegahan Pemberantasan dari Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: