Gandeng John Fawcett Foundation, PT Klumpu Padi Bali Gelar Pengobatan Mata Gratis

(Baliekbis.com),Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap peningkatan kesehatan masyarakat, manajemen PT Klumpu Padi Bali menggelar bhakti sosial kepada masyarakat Desa Undisan di Kabupaten Bangli. Bhakti sosial ditujukan bagi warga lanjut usia dan masyarakat kurang mampu.

Selain pengobatan gratis juga dilakukan pembagian sembako, pemeriksaan mata dan operasi mata serta pemberian “wastra” kepada seluruh pemangku lanang-istri se Desa Adat Undisan.

“Kegiatan kali ini merupakan yang ketiga yang kami perluas kegiatannya dengan pengobatan mata berikut operasi katarak gratis bekerja sama dengan JFF yaitu The John Fawcett Foundation yang bermarkas di Sanur,” kata Putu Winastra, Direktur PT Klumpu Padi Bali di Bangli, Kamis (30/1/2020).

Menurut data ada 700 orang termasuk untuk pemeriksaan mata yang mana pesertanya ada dari luar Desa Undisan, juga para pemangku Desa Adat se pedesaan Undisan, “Kami berharap ke depan, pemerintah kabupaten ada perhatian khusus untuk Jro Mangku Desa karena beliau-beliau ini mempunyai tugas penting dan berat untuk selalu melayani umat dan memohon keselamatan alam yang tidak bisa tergantikan selama hidupnya,” ujar Putu Winastra.

Kegiatan kali ini, Lanjut Putu, diikuti oleh cukup banyak peserta yang bisa diartikan masyarakat Desa Undisan cukup antusias menyambut kegiatan sosial ini. Bahkan Kepala Desa, para Klian Banjar, Klian Dusun, Pecalang, muda mudi dan Pokdarwis, Desa Undisan dan pihak lainnya.

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha secara simbolis membuka kegiatan ini, sekaligus menyerahkan sembako, wastra kepada para masyarakat dan pemangku. Juga dilakukan penandatanganan Prasasti Yayasan dan Ashram serta penyematan pin kepada para pengurus Siddhi Vinayaka Ashram.

“Semoga ke depannya kegiatan ini bisa dilakukan lagi dengan cakupan yang lebih luas serta pelaksanaan yang lebih baik lagi,” harap Sedana Artha.

Putu Winastra yang juga dikenal sebagai pemilik De Umah Bali dan pendiri Yayasan Siddhi Vinayaka yang mempunyai visi Melayani adalah Bhakti ini menambahkan ke depan kegiatan ini juga akan diperluas seperti membantu penyandang disabilitas.

“Selain kegiatan charity ini, kami juga mohon Bapak Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bangli untuk bisa meresmikan Yayasan kami yang SIDDHI VINAYAKA ASHRAM & FOUNDATION, dimana ke depannya Yayasan ini akan kami fokuskan untuk melaksanakan kegiatan di antaranya bidang sosial, tradisi, budaya dan pendidikan,” terangnya. (hdy)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: