Gala Dinner Tutup “Cultural Tourism Gallery” dan Penggalangan Dana untuk Puri Anyar Kerambitan

(Baliekbis.com), Gala Dinner resmi menutup “Cultural Tourism Gallery” yang berlangsung pada Sabtu (1/9) dan Minggu (2/9) di Hotel Melia, Bali. Acara “Cultural Tourism Gallery” digelar oleh pegiat budaya dan Indonesian Diaspora Network-United guna menggalang dana untuk pemugaran Puri Anyar Kerambitan di Tabanan, Bali. Selama dua hari penuh, “Cultural Tourism Gallery” menampilkan pertunjukkan seni budaya tradisional Bali serta menghadirkan seniman dan artis ternama dari dalam dan luar negeri.

Gala Dinner menyuguhkan masakan khas Kerambitan kepada 100 peserta yang hadir. Sambil bersantap, para peserta dihibur dengan peragaan busana dari Tjok Abi dan Milo’s, pertunjukkan wayang dari dalang cilik Bilal, dan lantunan musik dan lagu yang dibawakan oleh Balawan, Indra Lesmana, dan Anggis Devaki. Selain menikmati sajian makanan dan hiburan, para perserta mengikuti silent auction karya fotografi Mario Blanco serta lukisan-lukisan I Ketut Budiana dan Satya Cipta.

“Pemberdayaan kembali Puri Anyar Kerambitan tidak hanya memberikan tambahan pilihan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali, tetapi  juga memberdayakan masyarakat sekitar puri. Karena banyak kesenian yang dipentaskan di Puri untuk wisatawan berasal dari masyarakat sekitar. Ini berarti menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar,” ungkap Ketua Panitia “Cultural Tourism Gallery” Yohana Hardjadinata.

Presiden Indonesian Diaspora Network-United Herry Utomo mengatakan bahwa Puri Anyar Kerambitan merupakan jantung yang mendenyutkan kehidupan budaya di Tabanan, Bali. Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya akan membantu mempromosikan Puri Anyar Kerambitan dan situs-situs kebudayaan lainnya melalui jaringan diaspora. “Kami akan mengoptimalkan jaringan diaspora Indonesia di seluruh dunia untuk terus meningkatkan visibilitas dan promosi Puri Anyar Kerambitan dan situs-situs kebudayaan lain di Tanah Air,” ujarnya. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: