Gala Desa Kabupaten Gianyar Resmi Dibuka

(Baliekbis.com), Kegiatan Gala Desa Kabupaten Gianyar Tahun 2018 dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Gianyar bersama Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional , Minggu (28/10) di Area Car Free Day (Taman Kota) Kabupaten Gianyar.

Gala Desa merupakan upaya pemerintah membiasakan masyarakat berolahraga. Program ini adalah program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dalam sambutan Kepala Dinas Olah Raga Kabupaten Gianyar sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana Gala Desa, Anak Agung Gde Agung mengatakan, kegiatan ini merupakan rentetan gerakan Ayo Olahraga yang diaplikasikan melalui Gala Desa sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). “Diharapkan dengan adanya Gala Desa ini bisa menggali potensi atau bakat olahragawan dari desa untuk ditampilkan di tingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

Lebih lanjut Agung Gde Agung mengatakan kegiatan Gala Desa ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober s/d Nopember setiap hari sabtu dan minggu yang diikuti dari 46 desa/kelurahan di empat Kecamatan. Cabang olahraga yang akan dipertandingkan meliputi sepak bola, bola voli, tenis meja, dan sepak takraw.

Dalam sambutan Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional Hj. Suryati mengatakan, melalui Gala Desa tentunya kita berinteraksi bertemu sapa dengan yang lainnya sehingga selalu menjaga kekompakan, kerukunan dalam rangka membangun sportifitas dan karakter bagi adik-adik yang masih muda. “Kepada para atlet yang mengikuti Gala Desa tentunya harus menjunjung tinggi sportifitas dan juga kepada para petugas di lapangan terimakasih atas kontribusinya, setiap perlombaan ada menang ada kalah yang terpenting adalah kesatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan prestasi kita ,” terangnya.

Bupati Gianyar dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun mengatakan, kegiatan Gala Desa merupakan salah satu program pemerintah yang memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas gerak jasmani agar memiliki tingkat kebugaran dan kesehatan prima. “Kegiatan ini sesungguhnya merupakan media yang tepat untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” tuturnya. (haj)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: