FT UNR Gelar Seminar Akademik dan Pelantikan BEM, HMA, HMS

(Baliekbis.com),
Fakultas Teknik (FT) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar menggelar Seminar Akademik dan Pelantikan Badan Kemahasiswaan (BEM, HMA, HMS) Masa Bhakti 2018-2019 di Gedung Auditorium UNR.

Kegiatan ini dibuka Rektor UNR Dr. Drs. Nyoman Sura Aditenaya,M.Si. didampingi Dekan FT UNR Ir. I Gusti Made Sudika, M.T. “Seminar menghadirkan narasumber dosen Program Studi (Prodi) Teknik Sipil FT UNR I Gusti Ngurah Eka Pertama, ST, M.Si. dan Prodi Teknik Arsitektur FT UNR Mariada Rijasa, ST, M.T,” ujar Sudika, Kamis (19/7). Dikatakan, kegiatan ini dihadiri seluruh mahasiswa dan dosen FT UNR, serta undangan dari fakultas lainnya. “Khusus untuk Seminar Akademik ini memang rutin diselenggarakan setiap semester sebagai ajang untuk menyampaikan gagasan ataupun hasil penelitian ilmiah serta menjadi ajang diskusi bagi dosen dan mahasiswa FT UNR,” terangnya.

Ditambahkan Seminar Akademik yang dirangkai dengan Pelantikan Badan Kemahasiswaan (BEM, HMA, HMS) FT UNR Masa Bhakti 2018-2019 ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk terus bisa belajar organisasi dengan mengoptimalkan kreativitas yang dimiliki. “Kegiatan ini juga sebagai langkah awal dalam bersinergi antara akademik menuju masa depan FT UNR yang lebih baik sesuai visi dan misi yakni unggul dan berdaya saing,” ucapnya. Untuk itu, FT UNR mengajak generasi muda untuk bergabung kuliah dengan memilih Prodi yang dimiliki saat ini yakni Prodi Teknik Sipil dan Prodi Arsitektur yang keduanya sudah sepenuhnya terakreditasi B (Baik) oleh BAN-PT.

Sementara, terkait Seminar Akademik yang disampaikan narasumber I Gusti Ngurah Eka Pertama, ST, M.Si yang membawakan materi tentang Penentuan Tabel Pelat Lantai Gedung yang ditumpu pada keempat sisinya sesuai SNI 2847:2013. Dalam pemaparannya disampaikan tentang menentukan Tabel Plat Lantai Gedung yang ideal tanpa memasang balok anak sebagai pengaku. Rektor UNR, Dr.Drs. Nyoman Sura Aditenaya menambahkan dilaksanakannya Seminar Akademik di masing-masing fakultas itu sangat penting, agar bisa mengembangkan pola-pola akademik, dan juga kurikulum dengan baik. Mengenai pelantikan BEM, HMA dan HMS di FT UNR wajib hukumnya, sebab kebaradaan mereka nantinya bisa menjadi jembatan untuk kepentingan fakultas dan mahasiswa itu sendiri. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: