Fredrik Billy Buka Rahasia Sukses Kempo NTT

(Baliekbis.com), Ketua Harian Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy membuka rahasia sukses Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya di cabang olahraga (cabor) kempo. Bahkan, NTT kini merajai prestasi nasional, buktinya dengan raihan 7 medali emas PON XIX Tahun 2016 di Jabar.  Billy menuturkan, saat dirinya meraih emas PON Tahun 1989 di Jakarta, kempo NTT masih belum ada apa-apanya dibanding Bali. Tapi kini, justeru perkembangan prestasi NTT sangat pesat mengalahkan Bali. “Ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemprov NTT untuk Cabor Kempo dengan bantuan pendanaan cukup besar. Bahkan kempo menjadi idola dengan peminatnya yang sangat luar biasa mulai di sekolah-sekolah tingkat bawah sampai dewasa,” papar Billy, Senin (27/11/2017). Bahkan tak tanggung-tanggung, Pemprov NTT mendukung juga dengan mengadakan even-even nasional maupun internasional, yang sering digelar.

Dengan demikian sangat menunjang perkembangan kempo dan kenshi dengan arah prestasi yang luar biasa. “Tak hanya itu, memang kenshi di sana sudah terbentuk fisiknya dengan bagus sejak kecil. Jadi modal fisik mereka telah memiliki tinggal menambah saja sedikit sudah memiliki fisik yang prima. Itu kelebihan mereka,” sebut Billy.
Tak kalah pentingnya, yakni kenshi-kenshi muda disana sangat antusias menjadi atlet kebanggaan NTT. Imbasnya persaingan prestasi sangat ketat, dan pilihan NTT untuk merekrut yang terbaik untuk diturunkan di even-even nasional banyak pilihan. “Itulah yang membuat NTT kini berkibar, apalagi kempo kini menjadi fokus perhatian semua pihak,” pungkas Billy. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: