Franzeska Edelyn, Cosplayer Cantik dari Jakarta

(Baliekbis.com), Sebagai seorang cosplayer memang mengasikkan, tidak sedikit yang menekuni dunia cosplayer bisa mengantarkannya ke puncak popularitas. Meski nyatanya menjadi seorang cosplayer bukanlah perkara mudah, perlu ketekunan, kesabaran dan sebuah komitmen.

Seperti perempuan asli Jakarta ini, memiliki nama lengkap Franzeska Edelyn, kecintaannya terhadap dunia anime dan komik sejak kecil membuatnya dinobatkan sebagai maskot majalah kompilasi komik re:ON Comics.
Parasnya yang imut dan ceria tentu menjadi nilai lebih bagi yang memandang, terlebih kau adam. Perempuan kelahiran Jakarta, 29 Agustus 1996 bercerita awal karirnya didunia cosplayer tidak berjalan mulus. 
Ia memiliki banyak kendala oleh terbatasnya kostum dan juga informasi, mengingat pada tahun-tahun tersebut internet dan teknologi informasi belumlah berkembang seperti saat ini. Kemudian sekitar tahun 2010 dirinya benar-benar memulai dan mendalami karakter hingga menjadi seorang cosplayer. 


“Ya bayangin aja dulu juga masih kecil, terus perkembangan internet juga belum seperti sekarang, sempat minta batuan ortu untuk jarit kostum, yah.. malah tukang jaritnya bingung. Barulah di tahun 2010 serius menjadi seorang cosplayer,” tuturnya saat ditemui belum lama ini.
Dia juga mengatakan apa yang terlihat bagus di karakter komik atau animasi itu sebenarnya cukup sulit saat diaplikasikan ke wujud nyata seseorang. Seperti pemilihan kostumnya, wig, sepatu, hingga mke up dan pernak – pernik lainnya mesti disiapkan dengan maksimal dan diperlukan ketelitian tentu dengan konsekuensi waktu yang tidak sebentar.
Kesuksesan Edelyn sesungguhnya dikarenakan oleh kecintaannya terhadap karakter yang diperankannya. Bukan hanya kostumnya yang sama dengan karakter yang diperankan, tapi karakter dan sifat aslinya yang happy-go-lucky dan cute juga hampir sama.
“Bahkan hobi kami juga sama yakni menyanyi dan menari serta sama-sama penyuka warna pink. Pokoknya saya suka banget sama Reon,” ungkapnya sambil tersenyum.
Edelyn juga berbagi tips untuk menjadi seorang cosplayer, dimana kita mesti memahami dan menyukai karakter apa yang cocok untuk diri kita baik dari komik atau anime. 
Ketika ditanya harapan apa yang belum tercapai hingga saat ini di dunia cosplayer, cewek yang suka makan popcorn ini mengatakan ingin membuat kostum sendiri. 
“Ya ke depannya aku ingin membuat kostum sendiri, karena selama ini aku beli kostum atau  dibantu sama temen-temen dalam pembuatan kostum,” tutupnya. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: