FPBS IKIP PGRI Meyudisium 90 Mahasiswa

(Baliekbis.com), Salah satu amanat yang sangat urgen dalam UU No.14 tahun 2005 tentang guru dan dosen yang jabatannya bisa diakui sebagai jabatan profesional. Sementara untuk mengimplementasikan guru yang profesional, pemerintah melaksanakan sertifikasi guru dengan peraturan Permendiknas No.18 tahun 2007 yang kemudian diubah menjadi Permendiknas No.11 tahun 2008 tentang sertifikasi guru. Hal ini dikatakan Dekan FPBS IKIP PGRI Bali, Dr. Ketut Yasrama,M.Hum. pada saat pelaksanaan yudisium 90 mahasiswa FPBS di Hotel Nikki Denpasar, Jumat (28/7/2017).

Lanjutnya, program sertifikasi guru sudah memberikan kontribusi yang konkret pada peningkatan kesejahteraan guru. Bahkan guru juga harus mampu tampil secara profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, mengarahkan, melatih dan menilai subjek didik. “Guru juga harus memiliki kehandalan yang tinggi sebagai sumber daya utama untuk bisa mewujudkan tujuan pendidikan nasional,”ucapnya. Sementara untuk mahasiswa FPBS IKIP PGRI Bali yang sudah diyudisum dan akan segera diwisuda pada Wisuda Sarjana ke-39 nanti diharapkan terus meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap yang profesional dan berkarakter dalam kehidupan bermasyarakat. “Bagi mahasiswa yang belum bekerja setelah tamat dari IKIP PGRI Bali agar lebih proaktif, selektif, kreatif dan inovatif dalam mencari dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,”paparnya.

Dijelasakan, keberhasilan mahasiswa meraih gelar sarjana (S1) ini berkat bantuan dan kerjasama yang harmonis dari civitas akademik FPBS IKIP PGRI Bali. “Momen yudisium FPBS IKIP PGRI Bali tidak terlepas dari jasa Ketua Yayasan Drs. I Gusti Bagus Artenegara,S.H.,M.H.,MPd. dan Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta,S.H., M.Hum. yang telah membantu dari segi moral dan materi,” jelasnya. Ditambahkan, pada momen pelaksanan yudisium di Hotel Nikki Denpasar ada yang paling berkesan yakni mahasiswa yang berprestasi berkesempatan bisa tampil ke atas panggung untuk menerima cendramata dari Ketua Yayasan IKIP PGRI Bali, Drs. I Gusti Bagus Artanegara,S.H.,M.H.,MPd. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: