Foto Obyek Permainan Anak Wujud Edukasi

(Baliekbis.com), Hari ke-2 pelaksanaan Denpasar Festival (Denfest) pengunjung yang memadati areal Denfest kian ramai. Tak hanya menjajaki kuliner dan stand fashion, namun para pengunjung juga nampak antusias berkunjung ke stand pameran foto Pemkot Denpasar. Adapun foto-foto yang dipamerkan adalah hasil karya para peserta lomba foto Joyful Denpasar belum lama ini dan berklaborasi dengan photografer di Kota Denpasar. Dibawah kepemiminan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota, IGN Jaya Negara, Denfest 2018 ini dikemas berbeda dengan mengedepankan obyek aktivitas anak-anak.

Dimana pada ajang Denfes 2018 ini mengambil tema  Urban Playground  menggambarkan karakteristik masyarakat Kota Denpasar yang teguh dalam melindungi dan memanfaatkan potensi dan pusaka sujana, religi, tradisi serta moderinasasi yang saling bersinergi. Hal tersebut juga nampak jelas para foto-foto yang dipamerkan yang kaya akan potret kehidupan masyarakat Kota Denpasar terkhusus permainan tradisional anak-anak yang disuguhkan.

Salah satu pengunjung, I Gusti Ayu Made Indriasari, Sabtu (29/12) mengajak anak-anaknya berkunjung ke stand pameran foto Denfest sebagai edukasi melihat potret Denpasar dari berbagai sisi. “Saya secara khusus sangat tertarik dengan foto-foto yang memperlihatkan permainan tradisional anak-anak, karena kan sekarang anak-anak sangat dekat dengan teknologi namun kita harus imbangi dengan pengetahuan-pengetahuan budaya dan tradisi seperti ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, foto-foto yang dipamerkan adalah wujud edukasi mengingat anak-anak bisa melihat secara nyata bagaimana budaya dan permainan tradisional diperlihatkan melalui wujud seni foto yang sangat indah. Sementara itu, Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi, I Wayan Hendaryana didampingi Ketua Panitia Lomba Foto, I Wayan Purbawa mengatakan bahwa ini adalah kegiatan setiap tahun untuk mewadahi kreativitas fotografer khususnya anak-anak muda. “Foto yang dipamerkan ada 60 foto yang sudah kita seleksi, dan tentunya foto-foto para juara dari lomba kemarin, ya kedepan semoga event ini memotivasi anak-anak muda untuk terus berkarya melalui seni photography,” ungkapnya. (dev)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: