FISIP UNR Yudisium 85 Calon Wisudawan

(Baliekbis.com), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara di Universitas Ngurah Rai (UNR) meyudisium 85 mahasiswa di Hotel Nikki, Denpasar. “Pelaksanaan yudisium Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNR ini merupakan salah satu syarat agar para calon wisudawan dapat diwisuda pada tanggal 8 September 2018,” ujar Dekan FISIP UNR, Dr. Gede Wirata, S.Sos, SH, M.A.P, Selasa  (14/8).

Dikatakan, calon wisudawan yang telah diyudisium sampai saat ini berjumlah 1.523. Pada yudisium kali ini IPK tertinggi 3,87 dan IPK terendah 2, 72, serta IPK rata-rata 3,42. “Yudisium kali juga meluluskan lulusan termuda atas nama Ni Luh Seri Ratna Dewi, S.Sos. usia 21 tahun dan lulusan tertua atas nama I Wayan Taku, S.Sos usia 56 tahun, serta lulusan tercepat diraih atas nama I Wayan Mendra, S.Sos. dengan masa studi 3,7 tahun,” terangnya.

Dari alumni FISIP UNR yang telah di wisuda ada yang sudah menjadi PNS, bupati, pengurus parpol, anggota DPRD, dan lainnya. Intinya FISIP UNR tidak meluluskan calon penggangguran atau menambah deretan pengangguran. “Karena mahasiswa FISIP UNR setiap tahunnya diberikan pengetahuan untuk menambah wawasan seperti kuliah umum, seminar regional dan internasional, serta lewat pengabdian masyarakat,” ucapnya. Gede Wirata juga mengatakan, sekarang telah memasuki MEA artinya orang asing bisa melakukan aktivitas berdasarkan keahlian yang dimiliki ditandai dengan sertifikat keahlian. Oleh karena itu, FISIP UNR terus melakukan pembenahan SDM maupun sarana-prasarana serta kurikulum berbasis KKNI. ”Apalagi FISIP UNR saat ini memiliki 16 dosen PNS dan dosen tetap yayasan, 7 orang dosen sudah berstatus S3 atau doktor yang 4 dosen S3 masih program belajar dan 5 dosen berkualifikasi S2,” katanya.

Dijelaskan, selama ini FISIP UNR dari sisi peningkatan sarana-prasarana terus melakukan pembenahan terutama pembenahan ruang kuliah dan ruang perpustakaan dengan terus menambah literatur-literatur yang diperukan. “Bahkan FISIP UNR juga berencana akan membuka kuliah pagi asalkan jumlah mahasiswa baru yang mendaftar bisa mencapai 20 orang atau lebih,” jelasnya. Yudisium dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenang kepada Rektor UNR, Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tenaya, M.Si oleh mahasiswa yang dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pengurus yayasan UNR. Sura Adi Tenaya dalam sambutanya menambahkan bahwa para calon wisudawan yang sudah di yudisium ini merupakan hari yang sangat membahagiakan. “Karena ini merupakan yudisium ke-36 selama awal FISIP UNR berdiri, dan UNR sudah berdiri sejak 39 tahun lamanya. Apalagi para alumni UNR sudah banyak berkiprah baik di pemerintahan, swasta, atau mengembangkan usaha sendiri. Kedepanya FISIP UNR akan menempati gedung baru yang sekarang masih pakai oleh Pascasarja UNR,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: