FISIP UNR Gelar Lomba Tabuh Gender “Dekan Cup I”

(Baliekbis.com), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ngurah Rai (UNR) menggelar lomba seni tabuh gender Dekan Cup I dengan melibatkan siswa SD, SMP, SMA/SMK se-Bali di ruang aula serbaguna UNR, Minggu (14/1).

“Lomba seni tabuh gender ini serangkain HUT ke-37 FISIP UNR yang puncak acara akan dilaksanakan tanggal 27 Januari 2018,”ujar Dekan FISIP UNR, Dr. Gede Wirata, S.Sos, M.A.P. Dikatakan, lomba tabuh gender ini juga tidak terlepas dari pelestarian seni dan budaya Bali. Peserta yang dilibatkan jumlahnya 33 peserta terdiri dari siswa SD (19), SMP (8) dan SMA/SMK (6). “juri lomba seni tabuh gender  melibatkan dari luar UNR yang memahami tentang seni tabuh ini ,” terangnya. Digelarnya lomba ini juga dari keinginan untuk bisa terus melestarikan seni tabuh gender agar tetap eksis dan berkembang. Apalagi generasi muda Bali mulai banyak menyukai  kesenian ini. “Lomba ini sebagai salah satu ajang promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang ditujukan untuk siswa SMA/SMK,”ucapnya.

Untuk juara lomba seni tabuh gender Dekan Cup I, akan diumumkan saat puncak HUT tanggal 27 Januari 2018. Sebelumnya pada tanggal 26 Januari 2018 akan digelar kuliah umum  bertemakan “Aparatur Negera Dalam Menghadapi Era Globalisasi” yang melibatkan seluruh mahasiswa. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: