Final Liga 3 Dipastikan di Stadion Dipta

(Baliekbis.com), Laga final Liga 3 Wilayah Bali 2017, dipastikan digeber di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (6/8/2017). Hal itu ditegaskan Ketua Bidang Kompetisi Asprov PSSI Bali, Anom Prenatha setelah pihaknya mendapat izin dari manajemen tim Bali United yang notabene selaku pengelola stadion milik Pemkab Gianyar tersebut. ”Baru saja kami terima surat balasan dari manajemen Bali United yang diteken Pak Michael Gerald (Sekretaris Umum). Pastinya kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan,” kata Anom Prenatha, Rabu (2/8/2017).

Surat balasan Manajemen Bali United yang diteken Michael Gerald, pada intinya menyetujui penggunaan Stadion Dipta untuk laga final Liga 3 Wilayah Bali. Kebetulan stadion terbesar dan termegah di Bali ini, tidak dipakai tim Bali United untuk partai home (kandang) Liga 1. Tim besutan Widodo C. Putro  baru akan memakai Stadion Dipta pada 13 Agustus mendatang dengan menjamu Madura United. Dalam isi surat balasan itu, manajemen Bali United juga meminta Asprov PSSI Bali terutama memperhatikan kindisi stadion terutama saat terjadi cuaca yang kurang baik. Bukan itu saja, Gerald juga berharap PSSI Bali dalam hal ini panitia pelaksana Liga 3 melakukan koordinasi dengan pihak lain yang terkait, terutama pihak kepolisian karena menyangkut masalah izin keamanan dan izin keramaian.

Ini untuk ketigakalinya hajatan PSSI Bali bisa memakai Stadion Dipta di tahun ini. Pertama, final Piala Soeratin Wilayah Bali yang mempertemukan PS Badung U-17 dengan Perst Tabanan U-17, kemudian final Kompetisi U-15 Wilayah Bali yang mempertemukan Perseden U-15 dengan PS Badung U-15. Dan yang terbaru pada Minggu mendatang, final Liga 3 yang mempertemukan duel Perseden melawan Persekaba Bali Badung.  ”Kami memang  akan melakukan yang terbaik untuk terjaganya keamanan pertandingan di Stadion, tentunya berkordinasi dengan aparat kepolisian,” pungkas Anom Prenatha. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: