Final Liga 3 Bali, Persekaba Tantang Perseden

Final Liga 3 Bali, Persekaba Tantang Perseden

 (Baliekbis.com), Tim Persekaba Bali Badung maju ke final untuk menantang rival abadinya Perseden Denpasar Liga 3 Wilayah Bali 2017, setelah pada babak semifinal kedua menghajar wakil Denpasar lainnya, Putra Pegok 4-0 di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Badung, Senin (31/07/2017).

Anak-anak asuhan duet pelatih Nyoman Oka Triana dan Kadek ‘Loco’ Ediana langsung tancap gas sejak peluit kick off ditiup Wasit Putu Pasek Putra. Hasilnya baru saja duel berjalan 6 menit, gelandang Dwi Diyan sudah menjebol gawang Putra Pegok yang dikawal kiper Komang Supardiana. Bahkan, di menit ke-15 striker jangkung Dwi Arya Dana sukses menggandakan keunggulan Persekaba.

Tertinggal dua gol, tim yang dimanajeri Bripka I Gusti Lanang Rai ini mencoba merespon, dengan tampil menyerang. Sayang, tim yang dibesut duet pelatih Agus Budiarta dan asistennya Ida Bagus Bayu, kesulitan menembus pertahanan Yudi Antara dan kawan-kawan. Alih-alih mengejer ketertinggalan, justru gawang Putra Pegok kembali dibobol Dwi Arya Dana di menit 38 dan skor 3-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Putra Pegok belum mau menyerah. Eka Pr. adana dan kawan-kawan meningkatkan tempo permainan. Berbagai upaya juga telah dilakukan anak-anak Pegok, tetapi belum mampu membuat gol balasan. Justru sebaliknya, saat laga masih tersisa enam menit, Persekaba berhasil mempertegas kekemenangan menjadi 4-0 melalui gol yang disumbangkan kapten timnya, Yudi Antara sekaligus memaksa kiper Komang Supardiana, untuk keempat kalinya memungut bola dari sarangnya.

Usai laga tersebut, Pelatih Oka Triana mengaku bersyukur atas kemenangan meyakinkan tersebut. Tetapi, dia mewanti-wanti para pemainnya agar tidak larut dalam euforia. ”Masih ada satu laga sangat penting, karena itu saya minta anak-anak tetap fokus menghadapi partai final, apalagi kita lawan Perseden yang notabene merupakan tim kuat yang didukung kualitas individu para pemainnya,” tegas Oka Triana. Babak final rencananya akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, yang notabene markas Bali United. ”Kepastian final dilangsungkan di Stadion Dipta, akan dijawab Manajemen Bali United Selasa (01/08/2017). Pastinya, kami sangat berharap bisa diizinkan,” harap Ketua Bidang Kompetisi Asprov PSSI Bali, Anom Prenatha. (ibg) 

SUSUNAN PEMAIN:

PERSEKABA BALI: Hendra (g), Jeson Fradipta/Pande Andika, Yudi Antara (c), Pandu Prasaja, Dwi Diyan/Joniarta, Jeno Wiliantara, Noldi Saputra, Diki Kurnia/Dede Arinata, Giovani Rande, Dwi Arya dana, Alit Juniawan.

PUTRA PEGOK: Komang Supardiana (g), Satwika Jaya, Anwar Saragih/Nanda Surya, Jordi Setiawan, Kevin Sinaga, Ade Ananda, Eka Pradana, Agus Wiranata/Agus Sanjaya, Heryanto, Sedana Yoga, Putra Windu/Pande Sucitrayasa,

Related Post