FH UNR Yudisium 107 Calon Wisudawan

(Baliekbis.com),Fakuktas Hukum (FH) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar melaksanakan Yudisium ke-37, Senin (9/10/2019) di Denpasar.

“Ada 107 orang calon wisudawan yang diyudisium dari 112 calon wisudawan yang terdaftar skripsinya. 5 orang tidak menyelesaikan skripsi di antaranya 3 masih dalam proses tugas dan 2 lagi mengundurkan diri,” ujar Dekan FH UNR I Wayan Putu Sucana Aryana,SE,SH,MH.

Dikatakan, pada tahun 2019 ini, FH UNR telah menamatkan 2.831 sarjana. Tahun ini IPK tertinggi 3,95 dan IPK terendah 3,00. Masa studi yakni 8 semester. Lulusan tercepat tahun ini atas nama I Kadek Wiradama yakni 3 tahun 9 bulan dan lulusan termuda atas nama Ngakan Made Surya Darma (21).

Menurutnya, pencapaian yang diraih oleh mahasiswa yang di Yudisium bukanlah tanpa perjuangan, melainkan dicapainya dengan penuh pengorbanan. Dimana aktivitas tersebut selama duduk di bangku kuliah dilakukan selama 4 tahun lamanya oleh mahasiswa, dan pastinya perjuangan yang tidak mudah.

“Dengan telah dilaksanakannya yudisium ini, maka akan bertambah pula para ahli hukum. Selain itu, pemahaman hukum di masyarakat diharapkan semakin meningkat dan masalah-masalah hukum dapat diselesaikan dengan memberikan keadilan, kepastian hukum dan pemanfaatannya,” ucapnya.

I Wayan Putu Sucana Aryana mengingatkan agar para lulusan ke depannya tetap menjadi orang yang rendah hati sejalan dengan nilai-nilai filosofi Tri Hita Karana yang menjadi visi UNR.

“Khusus untuk ikatan alumni nantinya bisa menjadi ruang untuk berbagi informasi dan membangun jaringan yang tentu sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Paling tidak nantinya para alumni bisa tetap berkontribusi dalam mengembangkan akademik maupun non akademik di FH UNR,” imbuhnya.

Ditambahkan, pada yudisium ini ada tiga calon wisudawan dengan lulusan terbaik masing-masing Ida Ayu Sri Wedantari, SH, Sukerman Prayudi, SH dan Dewa Ayu Megantari Putri, SH dengan IPK 3,95. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: