FH UNR Buka Gelombang III PMB

(Baliekbis.com), Dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Fakultas Hukum (FH) Universitas Ngurah Rai (UNR) pada Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum sudah dilaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.”Untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan lewat penanaman pohon untuk keperluan upacara dan pohon langka di Desa Panglipuran, Bangli pada 5 Agustus 2017 dengan melibatkan 350 mahasiswa,”ujar Dekan FH UNR, I Dewa Ayu Yus Andayani,S.H.,M.H., Senin (14/8) di Denpasar.

Dikatakan, pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi juga dilaksanakan lewat seminar nasional maupun seminar internasional, melaksanakan kerjasama MoU dengan beberapa PTS dan PTN di Bali maupun luar Bali. “Selain itu, dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi di FH UNR pada Prodi Ilmu Hukum telh melaksanakan yudisium atau pelepasan para calon wisudawan di auditorium UNR pada 12 Agustus 2017,” terangnya.

Lanjutnya, FH ini merupakan salah satu dari 4 fakultas yang dimiliki UNR yang berdiri pada 23 Mei 1979 oleh Yayasan Jagathita Denpasar sebagai badan hukum penyelenggara pendidikan. Apalagi saat ini FH UNR sudah berstatus Akreditasi B berdasarkan SK BAN-PT Nomor 468/BAN-PT/Akred/S/XII/2014. Pada tahun ajaran 2017/2018 ini FH UNR membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) untuk gelombang I dari bulan Pebruari s/d April dan gelombang II dari Mei s/d Juli 2017. “Untuk gelombang III dibuka dari Agustus s/d September 2017,”ucapnya. Dijelaskan, saat ini FH UNR memiliki 21 dosen tetap dan 9 dosen tidak tetap. Adapun fasilitas yang dimiliki saat ini seperti adanya ruang kuliah yang dilengkapi AC dengan fasiltas penunjang berupa LCD dan white board, ruang sekretarit, ruang LKBH, ruang aula, ruang laboratorium hukum dan computer serta ruang perpustkaan.”Bahkan FH UNR juga dilengkapi Wifi yang bisa digunakan setiap saat,”jelasnya.

Adnyani menambahkan, FH UNR dalam mengimplementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi juga tidak terlepas dari visinya yakni bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional dan berintegritas. Selain itu, misinya bisa menjadikan FH UNR sebagai institusi pendidikan tinggi terdepan dan dikenal masyarakat luas serta meningkatkan kualitas SDM dosensebagai tenaga kependidikan untuk nantinya menghasilkan lulusan yang berguna bagi Bangsa dan Negara,”tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: