Festival Pasar Rakyat Kota Denpasar, Wujud Kolaborasi dan Akulturasi Budaya

(Baliekbis.com), Pemerintah Kota Denpasar mengapresiasi hadirnya kegiatan Festival Pasar Rakyat Kota Denpasar. Acara ini menjadi wujud kolaborasi positif sekaligus akulturasi budaya karena melibatkan seniman dari mancanegara dan berbagai etnis. Hal Tersebut diungkapkan oleh Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat menghadiri acara pembukaan Festival Pasar Rakyat di Pasar Badung Kota Denpasar,  Minggu (10/11).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Dirut PD. Pasar Kota Denpasar, IB. Kompyang Wiranata serta undangan lainnya.

Jaya Negara mengatakan bahwa hal ini juga berkaitan dengan smart economy. “Pasar-pasar yang sudah direvitalisasi diharapkan mampu memberikan dampak postif dan mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa acara ini juga dapat menjadi wadah promosi pariwisata. “Terima kasih kepada pihak penyelenggara Adira Finance dan Danamon Peduli, yang sudah berkolaborasi menghadirkan acara ini,” ungkapnya.

Sementara itu, konseptor dan direktur project, I Gede Made Suryadarma mengatakan bahwa acara ini melibatkan seniman kontemporer dan modern, salah satunya dari Negara Perancis. Selain pameran foto, juga dilaksanakan pelatihan digital marketing, dan pameran karya seni lainnya.

“Pesan yang ingin disampaikan adalah harmoni ekonomi, dan ternyata sambutan para pedagang sangat luar biasa khususnya terkait dengan pelatihan digital marketing yang sangat penting diketahui,” ungkapnya.

Di sela-sela acara Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara terkesima dengan suara emas gadis cantik Anggita Chandra Wilasita and friends dari Virama  Music yang menyanyikan lagu anak-anak dengan sangat menarik. (dev)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: