Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra KKP ke KPI

(Baliekbis.com), Dalam ranka merampungkan tugas Kuliah Kerja Profesi (KKP) 45 mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dwijendra, Denpasar didampingi Rektor, Dekan dan dosen pendamping melakukan kunjungan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang di Jalan Ir. H. Juanda No.36 Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Tujuan KKP ke KPI pusat tidak lain untuk memberikan pemahaman sekaligus pengetahuan kepada mahasiswa semester 4 apa tugas, fungsi serta tugas pokok KPI dalam menjalankan tugasnya. Tentu hal ini terkait dengan mata kuliah yang diterima mahasiswa selama di bangku perkuliahan.

Dalam kesempatan ini bukan cuma mahasiswa Fikom yang mendapat literasi media namun juga dosen yang mendampingi memperoleh wawasan yang rinci tentang Tugas, Pokok dan Fungsi dari Komisi Penyiaran Indonesia setelah melakukan kunjungan langsung di kantornya.

Dalam situasi negara yang baru saja menyelesaikan tahapan penetapan suara pemilih khususnya Pilpres, mahasiswa dan dosen secara riil dapat memahami manajemen KPI sebagai lembaga independen untuk mengawasi, memantau berbagai informasi yang disampaikan oleh lembaga penyiaran seperti TV dan radio. Berbagai tahapan penetapan sanksi juga diuraikan oleh Komisioner Bidang Isi Siaran KPI, Mayong Suryo Laksono dan Dewi Setyarini.

Kunjungan mahasiswa dan dosen ke KPI ini akan ditindaklanjuti dengan kerjasama antara KPI dengan Universitas Dwijendra dan Fakultas Ilmu Komunikasi setelah dilakukan pembicaraan dengan Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, Ph.D.

“Saya selaku Rektor sangat mendorong dan menyambut baik kerjasama ini dalam upaya meningkatkan nerworking lembaga dan meningkatkan kualitas pembelajaran di Universitas Dwijendra khususnya Fikom,” ujar Rektor Universitas Dwijendra, Dr Ir Gede Sedana, MSc., MMA., disela kegiatan.

Selaku rektor Gede Sudana dalam kesempatan ini meminta Drs. I Wayan Kotaniartha,SH., MH., M.Ikom selaku Dekan Fikom agar segera menindaklanjuti rencana kerja sama yang telah dibahas. Fikom juga diharapkan semakin meningkatkan perannya dalam mendukung tugas, pokok dan fungsi KPI termasuk KPID seperti pemantauan isi siaran dari lembaga penyiaran di daerah maupun pusat. (wie)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: