Faber-Castell dan PGRI Denpasar Gelar Lomba Mewarnai

(Baliekbis.com), Untuk pertama kalinya Faber-Castell bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Denpasar menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD di Art Center, Denpasar, Sabtu  (17/11/2018). Kegiatan Family Colouring Competitions yang diikuti 1000 peserta (anak dan orang tua-red) itu, mengangkat tema “Happy Family”. Lomba ini melibatkan partisipasi aktif orang tua. Kali ini lomba diadakan di 61 kota di Indonesia. Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengatakan, peranan orang tua dalam tumbuh kembang seorang anak sangatlah penting. Saat ini tantangan orang tua terbesar adalah bagaimana bisa secara berkelanjutan menghadirkan kehangatan keluarga di tengah tantangan digitalisasi.

“Dari lomba ini, kami berharap akan kembali menghadirkan waktu yang berkualitas antara anak dan orang tua dengan menghasilkan sesuatu yang kreatif. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kampanye kami, #Art4all, dimana seni dapat dinikmati semua jenis kalangan, dalam hal ini adalah keluarga,” ujarnya. Sales SpV Faber-Castell Bali Nusra, Ucky Ayuningtyas menambahkan, kegiatan yang melibatkan lebih dari 300 anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kota Denpasar ini akan menjadi pertimbangan untuk dilanjutkan di tahun-tahun ke depan.

“Kami sebenarnya menjadi partner dalam peringatan HUT PGRI Kota Denpasar. Ini baru pertama kalinya digelar tapi mendapat respon sangat baik. Tidak menutup kemungkinan akan bisa berlanjut di tahun berikutnya dan di beberapa kabupaten lainnya di Bali seperti yang sudah kami lakukan beberapa waktu lalu,” sambung Ucky. Sementara itu Ketua PGRI Kota Denpasar Dr. I Nyoman Winata,. M.Hum menjelaskan, kegiatan lomba mewarna menjadi sangat penting bagi anak PAUD dan orang tua. Anak akan mendapatkan tambahan pengalaman dan pengetahuan di luar kelas dengan langsung mempraktekkan minat dan hobi mereka.

“Kami berterima kasih kepada Faber-Castell yang sudah mewadahi minat anak-anak kami untuk disalurkan pada kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Ini melatih keberanian sekaligus kemandirian anak. Tentu peran orang tua sangat dibutuhkan disini. Momen ini bertepatan dengan HUT PGRI Denpasar ke-73. Ke depan akan kami agendakan secara rutin. Kami juga ingin ada bibit-bibit baru yang berprestasi di tingkat nasional,” ujar Kepala SMA PGRI 6 Denpasar ini. Faber-Castell sebagai produsen alat tulis tertua dan terbesar di dunia secara berkelanjutan mengadakan beragam kegiatan dalam mendorong tumbuhnya generasi kreatif di Indonesia. Diantaranya dengan mengadakan lomba gambar yang berhadiah ke luar negeri.

Faber-Castell percaya, menggambar merupakan salah satu kegiatan sederhana yang dapat mendorong hadirnya kreativitas di usia dini. Kegiatan ini telah memasuki tahun ke-7 sejak tahun 2011 silam. Lomba diadakan di 61 kota di Indonesia dengan berhadiah berupa wisata edukasi ke beberapa lokasi menarik di Indonesia, yakni Candi Borobudur-Jawa Tengah (untuk pemenang area Sumatera), Belitung (untuk pemenang area Jawa), dan Jatim Park (bagi pemenang area perlombaan Sulawesi & Kalimantan).   (awm)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: