Elyanus Pongsoda Pimpin OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara

 (Baliekbis.com), Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara melantik Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Elyanus Pongsoda dan Hizbullah sebagai Kepala Departemen Pengawasan Bank 1, Jumat (14/12) di Ruang Bisma Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Denpasar.

Pelantikan sesuai dengan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/KDK.01/2018 tanggal 7 November 2018 tentang Mutasi Kepala Departemen, Kepala OJK Regional, dan Kepala OJK di Lingkungan Otoritas Jasa Keuangan.

Hizbullah   sebelumnya menjabat Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara sejak Oktober 2017. Sebagai Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara yang baru adalah Elyanus Pongsoda yang ditetapkan melalui Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor 17/KDK.01/2018 tanggal 14 November 2018. Elyanus Pongsoda sebelumnya  menjabat Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Turut menyaksikan pelantikan dan serah terima jabatan tersebut Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Rijanto, Gubernur Bali I Wayan Koster, Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Tutik Kusumawardani dan sejumlah pejabat lainnnya. Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Hizbullah dan selamat datang kepada Elyanus Pongsoda dan berharap sinergi antara OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Provinsi Bali yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional. Demikian pula dengan tingkat inflasi yang lebih rendah dibandingkan tingkat nasional serta tingkat inklusi keuangan yang lebih tinggi dibandingkan nasional. Bahkan telah melebihi target tingkat inklusi nasional di tahun 2019. 

Tirta Segara mengharapkan program-program OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara dapat dilanjutkan oleh pimpinan yang baru seperti membantu pemerintah daerah Provinsi Bali dalam mengembangkan Desa Wisata bekerja sama dengan Industri Jasa Keuangan melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Bali seperti yang telah dilakukan di Desa Munduk, Kabupaten Buleleng. Tirta Segara juga mengingatkan OJK agar terus berupaya untuk meningkatkan literasi masyarakat dengan edukasi dan melalui Kontak Center OJK 157. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Ikatan Istri Pegawai OJK. (bas)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.