Eka Darmawan & Nopa Yana Juara “Bali Tandem Flair Competition 2019”

(Baliekbis.com),Setelah melalui perjuangan yang cukup ketat, pasangan
Eka Darmawan dan Nopa Yana keluar sebagai champion pada “Bali Tandem Flair Competition 2019”, Rabu (7/8/2019) malam yang digelar di venue LXXY Legian Kuta.

Tampil sebagai 2 place yakni Aldi Suardana & Joly Artawan, 3 Place
Adi Swastika & Adi Ariana dan 4 Place
Fernando & Brandon. Sedangkan 5 Place
Raditya Wirahandana & Chandra Gunawan dan sebagai Best Cocktail adalah Kusuma Dewa & Dewa Ariasa. Para nominasi tersebut akan merebut total hadiah Rp30 juta.

Koordinator HBI (Himpunan Bartender Indonesia) Bayu Hendra didampingi Ketua Panitia Kompetisi Oka Angga di sela-sela acara yang berlangsung meriah mengatakan
ajang bergengsi para bartender di “Bali Tandem Flair Competition 2019” ini baru yang kedua kalinya digelar.

Pada Bali Tandem Flair Competition kali ini diikuti 10 pasangan ganda melibatkan para bartender dari Jakarta, Bandung, Manado dan Bali. Mereka secara tandem akan memamerkan keterampilan dan gerak dan kreasi dalam kompetisi yang sangat ketat.

“Sebenarnya ada 12 pasangan yang ikut, namun yang dua batal karena harus berangkat kerja berlayar,” ujarnya. Tampak puluhan pengunjung hadir menyaksikan setiap pasangan peserta mendemonstrasikan gerak dan aksi mereka selaku bartender.

Menurut Bayu Hendra dalam Tandem Flair Competition di event Agustus yang mengangkat tema “Semangat Kemerdekaan” ini selain akan memperebutkan piala bergilir juga hadiah uang dan produk senilai Rp30 juta.

“Akan lahir nanti enam nominasi dari penilaian juri yang bukan saja dari Bali juga didatangkan secara khusus dari Jakarta,” jelasnya. Yang istimewa dari kompetisi ini, akan ada juri yang secara khusus untuk “mengurangi” nilai peserta.

Bayu menambahkan kompetisi tandem ini jarang digelar. Yang lazim dan paling sering dilakukan adalah perorangan (single). Tandem ini lebih sulit, sebab pasangan ini harus ada kerja sama yang kompak, seirama dan sinkron.

“Jadi gak bisa satu bagus, yang lain kurang,” tambah Bayu. Jadi pasangan ganda ini harus rajin ketemu dan latihan bersama agar bisa sinkron. Penilaian akan dilakukan enam juri.

Dalam penilaian ada minuman (cocktail) wajib, ada yang kreasi. Saat ini anggota HBI tercatat 86. “Jumlahnya terus bertambah,” jelas Bayu. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: