Durasi Band Ingin Tembus Mancanegara

(Baliekbis.com), Durasi Band yang baru berdiri sejak tanggal 9 Agustus 2017 dengan empat orang personil yakni Risga (vocal), Dwik (melodi), Sastra (bass), dan Yogi (drum) ingin lagu-lagu ciptaannya lebih banyak bertemakan percintaan dan alam Bali seperti lagu Bali berjudul Yen Jodoh, Adi Jegeg, Percaya, Megedi, Mantan, Satya, Mewali, dan Bali Lestari.

Namun sebagian lagu Bali yang sudah sempat dinyanyikan, ada nada lagunya yang sedikit berbeda dari biasanya. ”Karena lagu Bali ciptaan Durasi Band sedikit beraliran rock,”ujar vokalis Duasi Band, Risga, Selasa (3/4) di Denpasar. Diakui meski sebagai pendatang baru di kancah musik lagu Bali, namum pihaknya optima bisa terus berkarya dan diterima oleh masyarakat pecinta lagu Bali. “Sebenarnya grup band kami sebelum mengawali musik lagu Bali, awalnya masuk grup band musik genre metal di tahun 2012 silam,” terangnya.

“Saya sendiri, menurut teman-teman memiliki sedikit bakat dalam menciptakan lagu. Oleh sebab itu, saya ditunjuk menjadi seorang vokalis. Padahal diri saya sendiri sekarang bertugas di kepolisian, namanya juga hobi,” jelasnya. Keinginan untuk membuat eksis Durasi Band selalu melekat,  begitu juga dengan teman-teman walau sesibuk apapun tetap meluangkan waktunya.

Meski minim pengalaman dan jam terbang di musik lagu Bali, akan tetapi, grup band ini sering kali mendapat panggilan manggung untuk ikut mengisi acara seperti saat lauching album Raja Band, Law Fest Universitas Saraswati,  HUT  Mangupura, dan acara-acara lainnya. “Kami berencana akan launching album perdana bulan Desember 2018 mendatang, dan semoga tidak ada halangan,”imbuhnya. Ditambahkan, sebenarnya grup band ini memiliki keinginan memajukan musik lagu Bali ke mancanegara sekaligus bisa terus melestarikan lagu Bali. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: