Dukung Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Lasmura Bali Siapkan Fasilitas Cuci Tangan Warga

(Baliekbis.com),Maraknya kasus Covid-19, disikapi serius jajaran Lasmura (Laskar Muda Hanura) Bali selaku organ sayap Partai Hanura ini.

Di bawah komando Ketua DPD Lasmura Bali I Gede Westra yang akrab disapa IGW., Lasmura Bali tengah menyiapkan bantuan sejumlah fasilitas untuk mendukung program Partai Hanura dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita selain mengikuti dan mendukung program peduli Hanura dalam mengatasi wabah Corona ini, Lasmura juga tengah menyiapkan fasilitas untuk cuci tangan warga,” ujar IGW di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan 20 ribu masker oleh DPD Hanura Bali kepada sejumlah RS dan warga, Senin (23/3/2020) di Kantor DPD Hanura Bali Jalan Imam Bonjol Denpasar.

Hadir pula dalam aksi peduli Hanura itu Sekjen Gede Pasek Suardika (GPS), Ketua DPD Hanura Bali Kadek Arimbawa alias Lolak dan sejumlah pengurus Hanura. Ribuan masker itu sesuai rencana akan didistribusikan langsung ke RS Sanglah, RS Wangaya, RSAD, RS di Gianyar, Klungkung dan Singaraja. Masker tersebut sebagian juga dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

IGW bersama tim menyerahkan bantuan masker ke RS Wangaya

Menurut IGW yang kini sebagai Anggota Komisi II DPRD Kota Denpasar itu, upaya penyediaan fasilitas cuci tangan berupa wastafel dan perlengkapannya akan dipasang di tempat yang ramai dikunjungi seperti pasar. “Ada beberapa yang secepatnya akan kita pasang agar bisa digunakan warga untuk membantu menjaga kebersihan dan kesehatannya,” ujar politisi asal Banjar Pekambingan ini.

Pihaknya juga telah berkoordinasi terkait penyediaan fasilitas umum ini. Dikatakan penyediaan fasilitas cuci tangan itu sejalan dengan kondisi saat ini dan sesuai masukan. “Jadi ada masukan dari warga agar dibantu tempat cuci tangan ini,” tambah pengusaha rent a car ini.

Apalagi alat kesehatan ini sekarang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat. IGW berharap, kader dan masyarakat yang sehat ikut membantu meringankan beban warga yang menghadapi masalah. Lasmura juga akan melakukan sosialisasi terkait pencegahan wabah ini.

Selain fasilitas tersebut, menurut IGW sebagai penerus generasi muda Hanura, Lasmura juga akan mendukung kegiatan sosial untuk membantu masyarakat mengatasi masalah, seperti halnya wabah Corona ini. “Lasmura sejak awal peduli dengan masalah warga, seperti ketika terjadi erupsi Gunung Agung. Kita juga menggelar kegiatan olahraga untuk meningkatkan prestasi sekaligus kesehatan warga,” jelasnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: