Dukung Program Denpasar Sehat, Klinik Padma Bahtera Serahkan Kartu Kesehatan Gratis

(Baliekbis.com), Klinik Padma Bahtera Medical Centre menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan menyerahkan kartu kesehatan dasar kepada warga di Banjar Tanjung Bungkak Kelod,  Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Kota Denpasar,  Minggu (8/4/2018). Kartu kesehatan dasar untuk pengobatan gratis dasar di klinik ini diberikan kepada total 132 KK (Kepala Keluarga)  di banjar ini. Kegiatan ini juga dihadiri tokoh masyarakat Sumerta Kelod Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra yang juga memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

Direktur Utama Klinik Padma Bahtera Medical Centre I Dewa Nyoman Budiasa mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis dan penyerahkan kartu kesehatan dasar ini merupakan komitmen klinik ini mendukung Program Denpasar Sehat Pemerintah Kota Denpasar. Disebutkan ada empat indikator Program Denpasar Sehat yakni penurunan angka kematian anak,  penurunan angka kematian ibu, penurunan angka gizi buruk serta peningkatan usia harapan hidup.

“Kartu kesehatan ini bukan untuk melampaui atau menduakan program pemerintah seperti BPJS-KIS. Tapi kami stakeholder swasta perlu berperan serta mendukung dan menguatkan program kesehatan,” katanya. Ditambahkan,  kesehatan bukan tanggung jawab pemerintah saja, tetapi seluruh warga dan stakeholder. “Jadi kami komitmen mendukung program kesehatan pemerintah untuk menciptakan kemandirian warga,” kata Dewa Budiasa yang juga tokoh pelaut Bali ini.

Selain itu,  kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih nyata Klinik Padma Bahtera kepada warga masyarakat Tanjung Bungkak Kelod sebagai warga penunjang keberadaan klinik ini. “Kartu kesehatan ini bentuk apreasiasi kami kepada warga yang mendukung keberadaan Klinik Padma Bahtera Medical. Kami juga prioritaskan warga Tanjung Bungkak untuk mengisi SDM di klinik sesuai juga dengan kompetensi yang dibutuhkan,” ujar Dewa Budiasa yang juga berkiprah sebagai Sekjen Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Pusat ini.

Tokoh masyarakat Denpasar yang juga pemerhati kesehatan I Dewa Putu Susila menambahkan pihaknya berkomitmen mendorong peningkatan kualitas dan pemerataan layanan kesehatan di masyarakat.  Sebab kesehatan merupakan kebutuhan mendasar masyarakat.

“Pemerintah Kota Denpasar sudah sangat bagus meningkatkan berbagai layanan dan fasilitas kesehatan. Hal ini perlu kita dukung dan kawal terus. Harus juga ada kontribusi nyata dari berbagai pihak untuk mengakselerasi peningkatan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat,” imbuh Dewa Susila yang juga Komisaris Klinik Padma Bahtera Medical Centre itu.

Pria yang juga merupakan Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Cabang Bali ini juga mendorong penguatan puskesmas di Denpasar sebagai layanan kesehatan pratama agar bertaraf internasional. “Hal ini juga perlu diperkuatkan dengan peningkatan kualitas layanan berbasis IT dan teknologi digital,” tandas Sekjen Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi)  Bali ini.

Sementara itu,  melalui program kartu kesehatan dasar ini,  Klinik Padma Bahtera Medical Centre juga menyediakan layanan Home Visit bagi warga Tanjung Bungkak Kelod, layanan Ambulance gratis misalnya bagi lansia. Klinik Padma Bahtera Medical Centre berdiri sejak 2009 dan merupakan klinik utama yang pertama di Bali. (wbp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: