Dukung Pendidikan, Sari Galung: Dana BOS Mestinya Langsung ke Rekening Sekolah

(Baliekbis.com),Anggota Komisi IV DPRD Bali Ni Wayan Sari Galung, S.Sos. mengatakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) agar langsung ditransfer ke rekening sekolah.

“Karena dengan penerimaan dana BOS langsung ke rekening sekolah, maka apapun program yang dibuat akan secepatnya bisa terealisasi dengan baik,” ujar Sari Galung, Jumat (14/2/2020).

Menurutnya, masuknya bantuan dana BOS langsung ke rekening sekolah juga merupakan imbauan Menteri Keuangan RI,l. Sri Mulyani Indrawati serta merupakan harapan kepala sekolah.

Sari Galung juga mengimbau agar dana BOS ini diawasi atau diketahui langsung oleh kepala sekolah selaku penanggung jawab. “Dengan adanya kebijakan dari Menteri Keuangan tersebut tentu bisa lebih transparan ke depannya,” imbuhnya.

Dijelaskan, selama ini dana bos juga sering kali tersendat lantaran birokrasi yang panjang, sehingga untuk bisa sekolah menerimanya atau menggunakannya langsung masih dirasakan belum sepenuhnya berjalan baik.

Sari Galung berharap apa yang menjadi imbauan Menteri Keuangan bisa diprioritaskan oleh pemerintah. Selain itu, dengan adanya dana BOS langsung diterima sekolah akan bisa menjadi modal utama untuk ikut mendukung kemajuan dunia pendidikan.

“Paling tidak nantinya pemerintah juga bisa memberikan pendamping dana BOS melalui ABPD. Karena di era industri digital 4.0 ini, akan banyak dana yang dibutuhkan oleh sekolah dalam menyukseskan dan memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: