Dukung Kelestarian Warisan Budaya, Pemkot Terima Penghargaan Internasional OWHC

(Baliekbis.com), Komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam mendukung kelestarian warisan budaya mendapat apresiasi dari dunia internasional. Diketahui Kota Denpasar telah bergabung menjadi anggota Organitation World Heritage City (OWHC) pada tahun 2013 lalu. Keberhasilan Pemerintah Kota Denpasar ini mendapat penghargaan dari Sekjen OWHC Denis Ricard yang diserahkan kepada Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, pada acara International Conference OWHC Eurasia IX di Prama Sanur Beach Hotel, Selasa (30/4).

Sebelumnya  Pemkot Denpasar juga  sukses menggelar Konferensi Strategic Meeting OWHC Asia Pasific pada tahun 2016 lalu, kini dunia internasional kembali mengapresiasi dengan mempercayai Denpasar sebagai tuan rumah penyelenggaraan International Conference OWHC Eurasia IX. Terkait dengan penghargaan yang diberikan, Sekjen OWHC Denis Ricard mengatakan bahwa Pemerintah Kota Denpasar telah sukses dan berkomitmen tinggi dalam mendukung kelestarian warisan budaya. “Penguatan budaya subak di Bali, dan pengembangan kota pusaka di Kota Denpasar sangat baik, kota ini berhasil dengan program-program positif dibidang ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya juga menyoroti bahwa Kota Denpasar juga memiliki infrastruktur kota pusaka dengan ornamen-ornamen khas Bali yang sangat terjaga, sehingga menjadi daya tarik wisatawan. Sementara itu, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sangat berterima kasih atas penghargaan atau apresiasi yang diberikan. “Tentu terima kasih atas penghargaan dan apresiasi ini, sebuah penilaian dari dunia internasional yang yang wajib kita syukuri, karena memang selama ini kami sangat konsen dengan penguatan pariwisata berbasis budaya,” ungkapnya.

Kedepan ini juga menjadi motivasi agar seluruh jajaran dan masyarakat Kota Denpasar terus bersinergi dan kolaborasi dalam menjaga budaya warisan kita. “Ini adalah penghargaan saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar, karena selama ini telah mencintai budaya kita bersama” ungkapnya. (dev/gus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: