Dua Hari di Bali, PSR: AHY Jadi Pelecut Demokrat Bali untuk Bekerja dan Bersemangat

(Baliekbis.com), Selama dua hari dari 15-16 Maret, Komandan Kogasma (Komando Tugas Bersama) Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Bali banyak hikmah yang bisa dipetik.

“Setidaknya kehadiran AHY menjadi pelecut bagi kader untuk bergerak dan bekerja. Bangkitkan semangat untuk lebih giat lagi memenangkan Demokrat di Pileg,” ujar Jubir Kogasma yang juga Anggota DPR RI Putu Supadma Rudana (PSR), Minggu (17/3) di Batubulan Gianyar terkait dua hari kunjungan putra sulung Presiden SBY itu.

Selama dua hari di Bali, AHY yang didampingi istri Annisa Pohan dan jajaran Demokrat Bali, selain bertatap muka dengan komunitas seni, budaya dan ekonomi kreatif juga bertemu dengan sekitar 2.000 kader, tokoh dan simpatisan dan caleg Demokrat. 

Kehadiran AHY menurut PSR sangat monumental dan bersejarah. Karena banyak tokoh dan figur muda biasanya doyan pergi ke mal atau tempat-tempat mewah, justru AHY memilih terjun ke daerah-daerah. “Bahkan mengunjungi daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) di Bali seperti Nusa Penida. Ini jarang dilakukan oleh tokoh,” ujar PSR.

PSR lantas merinci lebih detail kunjungan AHY dari setiba di Bandara Ngurah Rai untuk selanjutnya langsung menemui berbagai komponen masyarakat di Bali selama dua hari penuh sebagai bentuk perhatian yang begitu besar terdapat masyarakat Bali. “AHY ternyata sangat paham dengan masyarakat Bali termasuk seni, budaya dan potensinya,” tambah Supadma yang juga Caleg DPR RI dapil Bali dari Partai Demokrat ini.

Menurut politisi asal Gianyar ini, sambutan masyakat kepada AHY begitu hangat. Bahkan ketika tiba di bandara Ngurah Rai, begitu banyak warga menyapanya, mengajak berfoto. Bahkan ada yang bilang AHY Presiden 2024. Itu menunjukkan bagaimana warga sangat interes dengan figur AHY yang sangat merakyat dan menghormati kearifan lokal Bali. 

Hal itu juga terlihat ketika mengunjungi Nusa Penida, dimana ratusan warga dari berbagai kalangan menyambutnya dengan gembira. “Kami atas nama AHY dan Partai Demokrat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan sambutan masyarakat, kader, simpatisan dan jajaran pers atas kunjungan tersebut,” ujar Supadma Rudana. (bas)

Berikan Komentar