Dua Hari di Bali, AHY Sapa Kaum Milenial dan Temui Seribu Tokoh dan Kader

(Baliekbis.com), Ketua Kogasma  (Komando Tugas Bersama Pemilu 2019) Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) mulai Jumat (15/3) selama dua hari secara khusus berada di Bali.

Putra sulung Presiden SBY itu mengagendakan mengunjungi sejumlah daerah seperti Nusa Penida, Denpasar juga Badung. “AHY juga akan menemui kaum milenial -anak muda serta para kader dan tokoh. Ada seribu tokoh dan kader yang akan bertatap muka dengan AHY,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta didampingi tokoh Demokrat Bali yang juga mantan Ketua Bappilu Putu Suasta,M.A. kepada wartawan, Kamis (14/3) di Denpasar terkait kedatangan AHY.

 Dikatakan Mudarta, Ketua Kogasma melihat hingga saat ini masih banyak kaum milenial Bali yang belum menentukan pilihan pada pemilu nanti. Padahal peran dan keberadaan kaum milenial ini sangat menentukan. “Jumlahnya sangat besar. Dan anak muda ini bisa mempengaruhi kelompok atau golongan atas maupun bawah termasuk juga keluarganya,” tegas Mudarta. 

Jadi kedatangan AHY juga untuk memastikan pemilih milenial ini agar menentukan pilihannya pada pemilu yang sudah tinggal sebulan lagi ini. Selain menemui kaum milenial, kunjungan AHY juga dalam rangka ketemu para tokoh dan kader-kader Demokrat se Bali untuk mengetahui langsung perkembangan sekaligus memaparkan program Partai Demokrat.

“Ada 14 prioritas program Partai Demokrat di antaranya terkait penciptaan lapangan kerja termasuk masalah tenaga kerja asing, juga program yang terkait dengan bantuan ke masyarakat yang sangat dibutuhkan dan rakyat memang wajib menerimanya,” tambah Mudarta.

Terkait debat capres-cawapres, Mudarta sangat mengapresiasinya karena dari debat itu, masyarakat bisa melihat dan mengetahui secara nyata kemampuan figur. Sehingga nantinya tak asal dan salah pilih. “Kalau hanya dengar program, itu kan tak murni kemampuan calon,” tegas politisi asal Jembrana ini.

Dalam kunjungan kerjanya selama dua hari tanggal 15 hingga 16 Maret ini, AHY direncanakan akan mengunjungi sejumlah daerah di Bali selain bertatap muka dengan kader dalam rangka pemenangan Pemilu 17 April nanti.

AHY bahkan akan menghabiskan cukup banyak waktunya untuk bertatap muka dengan warga Nusa Penida sekaligus melihat perkembangan daerah yang mulai bertumbuh pariwisatanya itu. AHY yang menaruh perhatian terhadap Daerah 3T ((Terdepan, Terluar dan Tertinggal) akan menitikberatkan pada Nusa Penida. Di mata AHY, kawasan itu memiliki arti tersendiri mengingat banyak hal yang dikerjakan SBY di Bali khususnya Nusa Penida saat menjabat presiden. SBY saat itu merintis pembangunan dermaga kapal roro untuk Nusa Penida.

Kunjungan Ketua Kogasma di Bali juga untuk melihat langsung perkembangan seni budaya, ekonomi kreatif serta sektor pariwisata di sejumlah daerah seperti mengunjungi Serangan dan Kuta.  AHY sangat memberikan perhatian besar terhadap Bali seperti apa yang dilakukan  Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan ayahandanya. 

Saat menjabat presiden, banyak terobosan pembangunan yang dilakukan SBY di Bali. Di antaranya  pembangunan Jalan Tol Bali Mandara, Revitalisasi Bandara Ngurah Rai, Underpass Dewa Ruci serta dibangunnya pelabuhan roro di Nusa Penida. (bas)

Berikan Komentar