Dr. Lanang: Jangan Sampai Melawan Kotak Kosong

(Baliekbis.com), “Untuk Pilgub Bali 2018 nanti, proses demokrasi sudah berjalan, namun ada persoalan-persoalan yang muncul. Jangan sampai nanti PDI Perjuangan melawan kotak kosong,” ujar mantan Ketua KPU Bali sekaligus konsultan hukum media Balipuspanews.com, Dr. Sukawati Lanang P. Perbawa, S.H.. M.H. di Denpasar, Kamis (4/1) pada silaturahmi penuh keakraban keluarga besar media Balipuspanews.com yang dihadiri sejumlah petinggi media Balipusnews.com. Kegiatan itu juga diisi dengan diskusi membahas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018.

Menurut Lanang, terkait adanya persoalan-persoalan yang menghambat laju demokrasi menghadapi Pilgub 2018, dimana antara keinginan masyarakat, elit politik dan keinginan pihak DPP partai berbeda-beda. Inilah yang kemudian memicu persoalan.

Menurut dia, yang jelas 1 partai sudah menunjukkan kejelasan siapa tokoh yang diusung. Akan tetapi partai lain, masih belum jelas.  Pria asal Buleleng ini menyatakan, pihaknya memprediksi nanti ada 2 atau 3 calon pada Pilgub 2018. Diharapkan semoga persoalan di internal partai segera diselesaikan, karena ini sudah memasuki ‘injury time’.

“Seolah-olah kita tidak akan memiliki pemimpin kalau tidak diakomodir pusat, ini pemikiran yang harus diperbaiki. Dan sekali lagi saya harapkan agar persoalan intern segera diselesaikan, supaya jangan sampai paslon melawan kotak kosong. Bakal tidak seru Pilgub nanti jadinya,” ujarnya sambil menggeleng-gelengkan kepala. Acara silaturahmi disertai diskusi ini juga dihadiri Pimred Balipuspanews.com Putu Artayasa, Redpel Oka Suryawan dan sejumlah jurnalis. (ist)

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: