Dr. Ir. Ketut Suriasih,M.App.Sc. Dilantik sebagai Rektor Universitas Bali Dwipa

(Baliekbis.com), Dr. Ir. Ketut Suriasih,M.App.Sc., dilantik sebagai Rektor Universitas Bali Dwipa, Rabu (24/10) di kampus UBAD Jl. Pulau Flores No. 5 Denpasar. Selain Rektor juga dilantik jajaran pimpinan yang ada di Universitas Bali Dwipa yang memiliki sepuluh prodi.

Dalam sambutannya, Rektor Dr. Ir. Ketut Suriasih,M.App.Sc.,dmengatakan Prodi yang ada di Universitas Bali Dwipa masing-masing memiliki keunggulan yang merupakan implementasi Taman Inovatif Bali Dwipa.

Seperti Prodi Teknologi Pangan unggulannya desain kemasan produk pangan tradisional Bali. Prodi Studi Gizi unggulannya gizi kuliner tradisional Bali dan Prodi Teknik Biomedik unggulannya pada instrumentasi biomedika dan biomekanika.

Rektor Dr. Suriasih.

Untuk Prodi Farmasi unggulannya bahan obat, obat-obatan tradisional dan kosmetik. Prodi Psikologi unggulannya konsultan psikologi dan ahli pskikometri. Prodi Sistem Informasi unggulannya technopreneurship dan kecerdasan bisnis. Prodi Hukum unggulannya hukum bisnis.

Sementara untuk Prodi Hubungan Masyarakat unggulannya kehumasan dan online public relation. Prodi Akuntansi unggulannya sistem informasi akuntansi dan komunikasi bisnis dan Prodi Bahasa Inggris unggulannya praktik penerjemahan dan interpretasi.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Usadha Teknik Bali Ir. I Wayan Adnyana, S.H.,M.Kn., mengatakan Universitas Bali Dwipa memiliki tujuan untuk menjadi kampus inovatif agar bisa mencetak job kreator. Oleh karena itu sejak awal mahasiswa diajak dan ditawarkan sama-sama memiliki saham. “Demikian pula dosen tak hanya datang ngajar dan terus pulang tapi harus inovatif,” tegasnya.

Terkait mahasiswa tahun ini, ia menargetkan bisa sesuai daya tampung yakni 40 mahasiwa per kelas.
Untuk memenuhi target tersebut pihaknya sudah menghubungi sekolah-sekolah bahkan hingga NTT dan Manado.

Sementara Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutan tertulisnya berharap seluruh universitas yang ada di Bali dapat terus berkarya, beri solusi kreatif, inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali.(wbp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: