Dr. I Ketut Mardjana Pimpin BPPD Bangli

(Baliekbis.com),Dr. I Ketut Mardjana yang juga owner Toya Devasya Natural Hot Spring Kintamani dilantik sebagai Ketua BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kabupaten Bangli oleh Bupati Bangli Made Gianyar,S.H.,M.Hum, Selasa (11/2/2020) di Bunutin Bangli.

Mardjana yang mantan Dirut PT Pos Indonesia itu akan memulai tugasnya untuk periode 2020-2025. Kepengurusan BPPD Bangli selengkapnya yang dilantik yakni sebagai Ketua Dr. I Ketut Mardjana didampingi I Wayan Sukarma, I Gusti Ayu Kade Purnamawati,SE,
Made Herry Erika Sedana, I Putu Puspayana, A.Md.Kom, S.Pd, M.Pd, I Gede Novara Krishna, S.T., Tessar Wijaya, S.Kom., I Made Sarjana, S.P, M.Sc. dan Drs. Nyoman Muliawan, M.A.

Di sela-sela pelantikan yang disaksikan Muspida Bangli dan stakeholder terkait, Mardjana mengatakan Bangli memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. “Ada 43 objek wisata potensial di Bangli. Ini yang perlu ditata dan dikembangkan,” ujar tokoh asal Kintamani.

Dengan berbagai pengalaman di sejumlah perusahaan besar di Tanah Air, BPPD Bangli di bawah kepemimpinan Mardjana berbagai pihak optimis pariwisata Bangli akan bisa lebih bertumbuh. Harapan tersebut juga disampaikan Bupati Bangli Made Gianyar yang menaruh harapan besar kepada BPPD Bangli untuk lebih gencar melakukan promosi sehingga apa yang dimiliki Bangli bisa lebih dikenal.

“Kalau Bangli sudah dikenal secara baik, maka wisatawan akan datang ke sini,” tegas Bupati asal Kintamani ini. Made Gianyar mengatakan wadah promosi (BPPD) ini juga perlu studi banding ke luar untuk melihat kelebihan-kelebihan yang ada sehingga bisa diadopsi ke Bangli.

Ketut Mardjana, putra asal Kintamani merupakan sosok yang suka kerja keras dan terbilang berhasil. Ia sukses membangunkan PT Pos Indonesia hingga mampu menghasilkan laba yang luar biasa. Pada tahun 2008 PT Pos Indonesia tercatat merugi Rp70,749 miliar. Namun, begitu ditangani Mardjana, perseroan langsung mencetak laba sebesar Rp 98,266 miliar. Tahun 2012, perseroan mencatat laba Rp 212 miliar.

Mardjana yang menimba ilmu dari Institut Ilmu Keuangan Jakarta dan melanjutkan pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Monash Melbourne, Australia ini mempunyai banyak pengalaman manajerial di beberapa perusahaan. Mardjana pernah menjabat Direktur Pengembangan Usaha dan Umum PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk, Direktur Eksekutif Keuangan PT CMNP Tbk, Direktur Informasi dan Pengembangan Peraturan BUMN di Kementerian Keuangan, dan menjadi komisaris di sejumlah perusahaan.

Sejumlah penghargaan pernah diraihnya yakni pada 2001 “Asean Social and Economic Coorporation Golden Awards”, 2001-2002 “Asian Development Best Executive Awards” 2011 “People Of The Year 2011” dan sebagai Inspiring CEO 2011, dari Harian Seputar Indonesia. Dengan ilmu dan pengalamannya inilah, diharapkan Mardjana bisa mengangkat pariwisata Bangli. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: