Dorong Terciptanya Sinergitas Stakeholder Dalam Menjaga Lingkungan, Pemkot Galakkan Gerak Godam

(Baliekbis.com), Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus mendorong terciptanya sinergitas dari berbagai stakeholder untuk ikut menjaga lingkungan. Kali ini, sebagai upaya menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman, nyaman dan bebas genangan secara berkelanjutan, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) turut menggalakkan Gerakan Got Kedas dan Mantap (Gerak Godam).

Kadis PUPR Kota Denpasar, I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta saat dikonfirmasi, Selasa (6/8) menjelaskan bahwa  hingga saat ini Pemkot Denpasar telah memiliki beragam kegiatan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satunya adalah Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian). Pun demikian guna memaksimalkan peran stakeholder serta mendorong partisipasi masyarakat sekitar melalui Inovasi Gerak Godam ini.

“Inovasi ini merupakan sebuah upaya untuk mensinergikan stake holder serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Inovasi Gerak Godam ini secara mengkhusus dilaksanakan dengan menyasar saluran drainase/got tepi jalan, perumahan, pasar dan lain sebagainya. Sehingga diharapkan mampu menciptakan ssluran drainasi yang bersih, dan bebas genangan.

“Secara mengkhusus kami menyasar saluran drainase atau got yang ada di tepi jalan, baik di desa, kelurahan maupun pasar-pasar,” jelasnya.

Jimmy mengatakan bahwa seluruh OPD yang merupakan bapak angkat kebersihan di desa/lurah turut andil dalam pelaksanaan Gerak Godam ini paling sedikit sebulan sekali. Selain itu, nantinya dari Gerak Godam ini akan menjadi sarana dalam menampung masukan dan saran masyarakat, khususnya dalam penataan drainase atau got.

“Sehingga selain melaksanakan Jumpa Berlian, masyarakat bersama seluruh stakeholder juga melaksanakan Gerak Godam sebagai upaya menciptakan drainasi/got yang kedas dan mantap,” tandasnya. (ags)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: